Dishub Larang Parkir di Merdeka , Hanya Kadis Dan Sekdis Yang Diperbolehkan Parkir

Larangan ini tidak hanya berlaku bagi masyarakat juga ASN dan honorer yang bekerja di kawasan Mardeka juga dilarang parkir di badan jalan.

Penulis: Yandi Triansyah | Editor: Budi Darmawan
SRIPOKU.COM/Yandi Triansyah
Kendaraan tak boleh lagi parkir di badan Jalan Mardeka, Senin (22/7/2019) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, mulai melakukan sosialisasi larangan parkir di Jalan Mardeka, Senin (23/7). Untuk lokasi di halaman OPD hanya diperbolehkan parkir Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas.

Sedangkan untuk eselon III b ke bawah dan hingga staf disiapkan parkir di samping kantor Walikota Palembang yakni di Jalan Sekanak dan Rumah Bari.

Larangan ini tidak hanya berlaku bagi masyarakat juga ASN dan honorer yang bekerja di kawasan Mardeka juga dilarang parkir di badan jalan.

Dampak Sistem Zonasi, SMAN 2 Muaradua Hanya Memiliki 18 Orang Siswa Baru

Wawako Pagaralam Berharap Usulan Status Kelurahan Menjadi Desa Diterima Pemerintah Pusat

Sosialisasi juga dilakukan oleh Dinas Kominfo Kota Palembang. Melalui mobil keliling memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak lagi parkir di badan jalan Mardeka.

Belasan personil Dishub stand by di lokasi mengatur lalu lintas kendaraan baik yang akan parkir dan maupun kendaraan yang melintas.

Kepala Bidang ( Kabid) Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang, Marta Edison, mengatakan, pihaknya baru memberikan sosialisasi kepada pengendara dan PNS di lingkungan Jalan Mardeka Palembang, untuk tidak lagi parkir di badan jalan.

BREAKING NEWS : Sopir Truk Tembak Mati Seorang Pria di Simpang Lampu Merah Macan Lindungan Palembang

Menurut dia, aturan ini akan efektif pada 1 Agustus 2019. Jika masih ada kendaraan yang parkir di badan jalan maka akan digembok dan diderek dikenakan tilang.

"Hari sampai akhir bulan kita masih sosialisasi jika masih melanggar kita akan kenakan tilang mulai per 1 Agustus 2019," kata Marta.

Adanya larangan ini harapannya, jalan di Mardeka tidak mengalami kepadatan lagi. Lalu lintas bisa lancar karena tak ada kendaraan yang parkir di badan jalan. (axl)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved