Berita Musi Banyuasin

750 Orang Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Melaksanakan KKN di Kabupaten Musi Banyuasin

750 Orang Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Angkatan 71 di Kabupaten Musi Banyuasin.

750 Orang Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Melaksanakan KKN di Kabupaten Musi Banyuasin
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Pelepasan 750 mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang di Auditorium Pemkab Muba. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Sebanyak 750 Orang Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Angkatan 71 di Kabupaten Musi Banyuasin, terhitung sejak tanggal 22 Juli - 4 September 2019.

Pelepasan mahasiswa dalam mengabdi ke masyarakat dilakukan secara langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Rusli SP MM, di Auditorium Pemkab Muba, Senin (22/7/19).

Wakil Rektor UIN Raden Fatah Palembang DR Ismail MAg mengatakan mahasiswa KKN yang berketegori reguler ini akan disebar di 8 (delapan) Kecamatan dan 77 Desa dalam Kabupaten Muba.

Tujuan KKN ini agar mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmu yang diapat selama perkuliahan di tengah masyarakat.

"Setelah menempa ilmu pada jenjang perkuliahan tentunya akan kembali ke masyarakat, sebelum kembali secara utuh ke masyarakat salah satunya dengan KKN ini. Melalui KKN ini mahasiswa diharapkan beradapatasi seutuhnya sebelum menyelesaikan perkulihan," kata Ismail.

Bocah yang Tengelam di Sungai Rawas Muratara Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Sesalkan Siswa SMA Taruna Tanpa General Checkup. Komisi V DPRD Sumsel Tak Keluarkan Rekomendasi

Tergiur Tawaran Tiket Pesawat Murah di Instagram, Dendi Batal Berlibur ke Pulau Dewata Bali

Pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemkab Muba dalam menyambut mahasiswa KKN UIN ini.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Muba yang telah bersedia menerima anak kami, yang mana KKN ini merupakan bagian tugas akademik untuk menyelesaikan studinya," jelasnya.

Sementara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Rusli SP MM mengucapkan terimakasih kepada UIN Raden Fatah Palembang yang telah memilih Kabupaten Muba sebagai tempat penyelenggaraan KKN, dengan harapan dapat bermanfaat bagi pembangunan di Bumi Serasan Sekate.

"Kita berharap adanya KKN mahasiswa ini dapat berperan penting baik bagi masyarakat yang di daerahnya ada KKN. Sebagai contoh masyarakat bisa dirangkul terutama agama, karena kita percaya mahasiswa KKN ini merupakan agen perubahan sekaligus generasi penerus bangsa,"ungkapnya.

Pihaknya sangat menyambut atas KKN mahasiswa UIN di Kabupaten Muba, dimana bisa memberikan citra positif di masyarkat.

"Semoga pelaksanaan KKN dapat memberikan manfaat nyata bagi pembangunan di Muba khususnya juga bagi UIN Raden Fatah Palembang," tutupnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved