Berita Banyuasin

Forum Sedekah Beras Banyuasin Bantu Keluarga Kurang Mampu, Ini Kata dr Sri Fitriyanti Askolani

Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani, Minggu (21/7/2019) mengatakan, dengan bersedekah kita bisa melunturkan dosa-dosa.

Forum Sedekah Beras Banyuasin Bantu Keluarga Kurang Mampu, Ini Kata dr Sri Fitriyanti Askolani
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani menyalurkan bantuan ke emak-emak kurang mampu dari Forum Sedekah Beras (FSB) Banyuasin. 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Sedekah beras yang setiap, Jumat rutin dilakukan oleh Forum Sedekah Beras Banyuasin, cara mudah yang disediakan Allah agar dapat mengikis perbuatan-perbuatan dosa.

Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani, Minggu (21/7/2019) mengatakan, dengan bersedekah kita bisa melunturkan dosa-dosa kesalahan yang pernah kita lakukan baik sengaja atau tidak sengaja.

Untuk itu, dengan adanya forum sedekah beras atau FSB sangat berarti untuk masyarakah khususnya emak-emak yang kurang mampu.

"Manusia memang tidak luput dengan dosa. Kesempurnaannya dipertanyakan apakah kita pantas disebut makhluk yang sempurna padahal kita selalu enggan untuk meminta ampun dengan apa yang telah kita perbuat. Dengan adanya forum sedekah beras bisa memberikan ampunan kepada kita tanpa kita sadari," kata Sri ketika mendampingi Ketua FSB, Erika Kamal membagikan beras.

Masih kata Ketua TP PKK Banyuasin, bersedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api.

"Sedekah, itulah cara mudah yang disediakan Allah agar dapat mengikis perbuatan-perbuatan dosa kita. Cukup dengan tersenyum saja, Anda sudah bersedekah karena senyum adalah salah satu sedekah termudah yang dapat kita sebarkan dengan mengukir garis senyum di bibir kita," tutur istri dari Bupati Banyuasin H Askolani SH MH.

Tidak punya uang, jelas Sri, bukan berarti penghalang untuk bersedekah. Lebih baik menjadi tangan di atas daripada tangan di bawah.

Sampai Akhir Tahun 2018 Sebanyak 437 Warga PALI Menderita Penyakit TB Paru, Dinkes PALI Bentuk KTR

Tolak Ajakan Suaminya, Ibu Muda di Seberang Ulu Palembang Ini Jadi Korban KDRT, Begini Masalahnya

Menyamar Pura-Pura Membeli, Anggota Polsek Lembak Muaraenim Amankan Medi Pengedar Sabu-sabu

Itulah mengapa sedekah tidak hanya sekedar tentang uang saja, tetapi juga senyum, membantu orang ketika susah, membersihkan ruangan ketika tidak ada yang membersihkan, dan lain sebagainya.

"Adanya forum sedekah beras sangat mendukung pemerintah untuk menyalurkan sedekah beras ke masyarakat yang kurang mampu," tutur Sri.

Akses untuk bersedekah beras ini katanya bisa melalui jalur FSB Banyuasin.

Demikian, Banyuasin juga memiliki forum sosial dengan sebutan Sahabat Donor Banyuasin yang standby bersedekah melalui setetes darah. 

"Tentunya forum sosial ini akan diproritaskan, karena sangat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan," ucapnya.

Ketua FSB, Erika Kamal menyebutkan, hasil menerima sedekah jumat lalu disalurkan pada Hari Jumat, (19/7/2019) kemarin senilai Rp 1.650.000 dan beras sebanyak 157 kg. Dibagikan kepada 10 orang target sedekah (TS), dan 9 TS lagi, masih dalam pengecekan di lapangan.

"Terima kasih kepada para donatur, relawan dan tim FSB dan terima kasih Ketua TP PKK Banyuasin yang memberikan sambutan hangat kepada emak-emak Forum Sedekah Beras," kata Erika.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved