Berita Banyuasin

Askolani Lepas 194 Orang CJH Asal Kabupaten Banyuasin, Ini Pesannya kepada Peserta Haji

"Labaik allahuma labaik, labaikalasarika laka labaik minalhamda wanikmata lakawalmuk lasarika laka labaik" iringi pelepasan calon haji Banyuasin.

Askolani Lepas 194 Orang CJH Asal Kabupaten Banyuasin, Ini Pesannya kepada Peserta Haji
SRIPOKU.COM/DISKOMINFO BANYUASIN
Bupati Banyuasin H Askolani SH MM memegang pendera siap melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan. 

Laporan wartawan sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Labaik allahuma labaik, labaikalasarika laka labaik minalhamda wanikmata lakawalmuk lasarika laka labaik.

Kalimat ini mengiringi pelepasan 194 orang Calon Jamaah Haji Kabupaten Banyuasin oleh Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, di Masjid Al-Amir.

"Saya harapkan seluruh jamaah, agar memanfaatkan waktunya sebaik mungkin. Taati aturan yang telah ditentukan oleh pembimbing jamah," kata Bupati Banyuasin Askolani SH MH didampingi Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani.

Di tanah suci, ujar Askolani,  sebagai hamba Allah di sana tidak ada lagi perbedaan jabatan dan derajat semuanya sama, yang ada keikhlasan untuk memenuhi panggilan Allah SWT.

Jangan lupa, ingat Askolani kepada seluruh jamaah jaga kesehatan melakukan ibadah, Askolani titip doa agar Bumi Sedulang Setudung selalu aman, damai dan makmur serta Pemkab diberikan kekuatan membangun Kabupaten Banyuasin kedepan.

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH memasangkan sal kepada salah satu jamaah haji yang akan diberangkatkan dari Masjid Al-Amir Banyuasin menuju Tanah Suci.
Bupati Banyuasin H Askolani SH MH memasangkan sal kepada salah satu jamaah haji yang akan diberangkatkan dari Masjid Al-Amir Banyuasin menuju Tanah Suci. (SRIPOKU.COM/MAT BODOK)

“Boleh bawa handphone sekedar alat komunikasi seadanya. Namun harus fokus ibadah, jangan berfoto selfi, jangan banyak berbelanja, luruskan niat sehingga rangkaian haji tidak terganggu,”  saran Bupati Askolani pada pelepasan, Sabtu (20/7/2019 kemarin.

Penerimaan CPNS: BKD Ogan Ilir Usulkan 173 Formasi untuk Penerimaan CPNS dan PPPK 2019

Fakta-fakta Kasus Narkoba yang Menjerat Nunung & Suaminya, Salah Satunya Berhutang ke Pengedar Sabu

Alasan Dianjurkan Makan Sebelum Solat Idul Fitri & Puasa Saat Solat Idul Adha, Rugi yang tak Tahu

“Kami disini juga mendoakan supaya CJH Banyuasin dapat melaksanakan haji lancar dan menjadi haji mabrur dan mabruroh,” tutur Askolani seraya menuntun kalimat toyyibah, Labaik allahuma labaik, labaikalasarika laka labaik minalhamda wanikmata lakawamulk lasarikalaka labaik.

Bupati Banyuasin H ASkolani SH MM saat menyalami calon Jamaah Haji asal Banyuasin yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah.
Bupati Banyuasin H Askolani SH MM saat menyalami calon Jamaah Haji asal Banyuasin yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah. (SRIPOKU.COM/DISKOM)

Kabag Kesra Setda Dr H Salni Fajar, Minggu (21/7/2019) menyampaikan, kegiatan ibadah haji baik wajib dan sunah dirinya minta untuk selalu disiplin, patuhilah petunjuk dan arahan dari Ketua kloter, Ketua Regu maupun pembimbing haji (TPHD).

Jaga kesehatan supaya dapat melaksanakan rangkaian haji sesuai ketentuan yang ditetapkan, pergunakan waktu istirahat sebaik-baiknya dan periksalah kesehatan melalui tim kesehatan di maktab dan minta bantuan ke Rahmad Fauzi petugas yang ditunjuk sebagai TPHD Banyuasin.

"Insya Allah perjalanan jamaah haji Banyuasin berlangsung lancar tanpa ada rintangan selamat sampai ke tempat tujuan sehingga dapat ditunaikan secara khusuk, mabrur dan mabruroh,” katanya.

Kepala Kemenag Banyuasin M Arkan menjelaskan JCH Banyuasin sebanyak 194 orang mewakili 13 kecamatan dimana paling muda 24 tahun, Bayu dari Suak Tapeh dan paling tua berusia 88 tahun bernama Anang Jahri mewakili 13 Kecamatan.

"Kami ucapkan terimakasih atas bantuannya Pak Bupati, kedepan harapannya bantuan meningkat," singkatnya.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved