Berita Musi Banyuasin

14 Tim Sepakbola dari 3 Kabupaten dan 1 Kota, Ikut Meriahkan Turnamen Dandim Kahat

14 tim sepakbola dari empat Kabupaten yakni Lahat, Pagaralam, Empatlawang dan Muaraenim, Minggu (21/7) meriahkan turnamen sepakbola Dandim Cup.

14 Tim Sepakbola dari 3 Kabupaten dan 1 Kota, Ikut Meriahkan Turnamen Dandim Kahat
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Kick Off Turnamen Sepakbola U-17 Piala Dandim 0405 Lahat. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT – 14 tim sepakbola dari empat Kabupaten yakni Lahat, Pagaralam, Empatlawang dan Kabupaten Muaraenim, Minggu (21/7) bersaing di turnamen sepakbola Dandim Cup U-17.

14 tim sendiri akan berlaga di Lapangan Gelora Serame, Lahat.

Turnamen  dibuka secara resmi oleh Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi SH MSi didampingi Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA dan Forkompimda dengan ditandai tendangan kick off dari tengah lapangan.

Turnamen ini sendiri akan berlangsung 21 Juli hingga 1 Agustus 2019. Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi SH Msi menyampaikan, selama turnamen Dandim Cup U-17 ini, kepada tim sepakbola untuk dapat menjaga sportivitas di lapangan, paling penting raih prestasi serta fair play.

“Melalui komsos kreatif Kodim 0405/Lahat bersama KONI dan Askab PSSI Lahat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara, serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” ungkapnya.

Disamping itu, sambung dia, turnamen ini juga untuk mencari atlet sepakbola handal, yang nantinya dapat mewakili daerah masing-masing.

Kabupaten Musi Banyuasin Targetkan Juara Umum di Ajang Porprov Sumsel 2019

Musim Kemarau, Bupati OKU Selatan Minta Pelayanan Air Bersih PDAM Tirta Saka Selabung Tetap Lancar

Tolak Ajakan Suaminya, Ibu Muda di Seberang Ulu Palembang Ini Jadi Korban KDRT, Begini Masalahnya

Selain itu, bagi juara pertama menerima uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta, kedua Rp 4,5 juta, peringkat ketiga Rp 3 juta, serta posisi keempat Rp 1,5 juta, termasuk trophy dan piagam.

“Baik itu, di kancah tingkat kabupaten/kota, provinsi bahkan nasional, supaya regenerasi atlet sepakbola masa depan bermunculan,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA mengemukakan, agar kiranya kepada tim yang berlaga, untuk sama-sama menjaga sportivitas turnamen.

“Jangan sampai ada hal-hal tidak diinginkan terjadi, bermain secara fair play, raih prestasi setingginya bawa harum nama daerah di kancah berikutnya,”imbaunya.  

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved