Lestarikan Adat Dan Budaya, Enam Kecamatan di OKUS Dapat Hibah Peralatan Kesenian

Lestarikan adat dan budaya di Bumi Serasan Seandanan, PemKabn OKU Selatan memberikan bantuan hibah peralatan kesenian enam Kecamatan

Lestarikan Adat Dan Budaya,  Enam Kecamatan di OKUS Dapat Hibah Peralatan Kesenian
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Bantuan Hibah : Perwakilan dari 6 Kecamatan menerima bantuan hibah peralatan kesenian, Jumat (19/7/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Guna tetap melestarikan adat dan budaya di Bumi Serasan Seandanan, Pemerintah  Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, memberikan bantuan hibah peralatan kesenian enam Kecamatan.

Selain pemberian hibah peralatan kesenian juga melakukan pembinaan tari serampang 8 di Aula Perkantoran Pemda OKU Selatan.

Kecamatan yang mendapat hibah yakni Kecamatan Kisam Tinggi mewakili Sanggar Aur Duri dengan menerima bantuan berupa pakaian Tari Sambut,  Kecamatan Pulau Beringin Sanggar Tuah Merindu juga pakaian Tari Sambut.

Selanjutnya Kecamatan Kisam Ilir Sanggar Serunting Sakti dari dengan bantuan berupa Gendang Rebana, Kecamatan Runjung Agung Sanggar Seni dan Budaya dengan bantuan berupa Drum, Kecamatan Buay Rawan Sanggar Turonggo Yakso dari menerima berupa Keyboard, dan Kecamatan Simpang Sanggar Joyo Mulyo dari  menerima bantuan berupa Sound System.

Ketua Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonetasari Popo yang mendukung penuh kegiatan tersebut berharap kedepan bantuan kepada 6 Kecamatan kedepan dapat ditingkatkan.

“Saya sangat mendukung kegiatan kesenian yang ada di Kabupaten OKU Selatan. Harapan saya kedepan agar bantuan yang diberikan dapat lebih ditingkatkan lagi dan bantuannya dapat lebih besar”. Ujarnya, Jumat (19/2019).

Selain itu Isyana, mewanti-wanti pada era globalisasi ini prestasi bidang kesenian di Kabupaten OKU Selatan terus meningkat sehingga mampu bersaing dengan Kabupaten lainnya.

Sementara itu, Asisten 1 Joni Rafles AP.,M.Si mewakili Bupati mengatakan bantuan hibah peralatan kesenian dapat mengembangkan bakat-bakat seni dan budaya terutama generasi muda yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

“Dengan adanya pelatihan Tari Serampang 8 ini, khususnya untuk para pelaku seni tari dapat semakin bertambah wawasan dan mengembangkan ilmu yang didapat di sanggarnya masing-masing”.Tuturnya

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved