Kas Hartadi Tak Mau Manfaatkan Kondisi PSPS Riau, Ditinggal Pelatih dan 7 Pemain

Selain ditinggal pelatihnya Bona Simajuntak yang mundur 5 hari lalu dan kini melatih Persibat Batang, klub kebanggaan masyarakat Kota Pekanbaru ini, j

Kas Hartadi Tak Mau Manfaatkan Kondisi PSPS Riau, Ditinggal Pelatih dan 7 Pemain
SRIPOKU.COM/RESHA
Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Selain ditinggal pelatihnya Bona Simajuntak yang mundur 5 hari lalu dan kini melatih Persibat Batang, klub kebanggaan masyarakat Kota Pekanbaru ini, juga tujuh pemain terbaiknya yang mengundurkan diri.

Adapun tujuh pemain yang mengundurkan diri yakni, Dendi Sembiring (Bek), Ruud Gullit (Gelandang), Sandi Septian (Gelandang), Leonardo (Kiper), Wazir Kahfi (Striker), Finno Andrianas (Kiper) dan Dani Marvelous (Striker).

Dianggap Menunggak Gaji Pemain, PT LIB Tahan Subsidi Rp 7,5 Miliar untuk Sriwijaya FC dan PSPS Riau

Live Streaming Persebaya Surabaya vs PSPS Riau, Laga tanpa Dua Pemain Penting

Media Officer PSPS Riau M Teza Taufik mengatakan bahwa, manajemen PSPS Riau tidak mengetahui pasti penyebab dan alasan kenapa tujuh pemain ini mengundurkan diri.

"Untuk alasannya sendiri saya kurang tahu. Tapi yang pasti mereka mengundurkan diri seusai pertandingan melawan Cilegon United. Mereka bilang ke asisten pelatih," ujarnya.

Ketika disinggung masalah gaji, Teza juga membantah hal tersebut menjadi alasan utama mundurnya tujuh pemain PSPS tersebut."Secara administrasi tidak ada, gaji menunggak tidak ada," tegasnya.

Dengan mundurnya tujuh pemain ini, Teza memastikan PSPS Riau hanya akan diperkuat sebanyak 16 pemain saja hingga putaran pertama Liga 2 Indonesia 2019 berakhir.

Akibat ditinggal pemainnya, praktis PSPS kini hanya memiliki 18 pemain, sehingga PSPS kurang pemain saat latihan maupun cadangan yang kurang.

Menanggapi hal ini Pelaith Sriwijaya FC Kas Hartadi turut respek kepada kondisi PSPS Pekan Baru. Namun, kondisi yang tidak menguntungkan bagi PSPS itu dianggap Kas Hartadi bukan suatu kelemahan dan bukan berarti jaminan bagi Sriwijaya FC untuk mendapatkan poin dengan mudah.

“Justru kami harus waspada, PSPS Pekan Baru memiliki motivasi ganda dan kami harus kerja keras menghadapi mereka,” ujar Kas Hartadi.

Dia meminta pemain untuk fokus dan tidak meremehkan tim lawan, karena dalam pertandingan sepakbola selalu ada kejutan-kejutan.”Kondisi di lapangan kadang berbeda dan saya tidak mau mengomentari tim lawan, lebih baik fokus mempersiapkan para pemain dan tim agar bisa mendapatkan hasil maksimal,” ujar Kas Hartadi. (ndr/wet/TS)

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved