Kapolresta Palembang Pastikan Penetapan Tersangka Obby Frisman Sesuai Dengan SOP Dalam Kepolisian.

Kapolresta Palembang Pastikan Penetapan Tersangka Obby Frisman Sesuai Dengan SOP Dalam Kepolisian.

Kapolresta Palembang Pastikan Penetapan Tersangka Obby Frisman  Sesuai Dengan SOP Dalam Kepolisian.
Sripoku.com/ Andiwijaya
Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah didampingi Waka Polresta Palembang, AKBP Prasetyo. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah memastikan penetapan tersangka dan penahan Obby Frisman Artaku (24) sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam kepolisian.

"Kita menetapkan dan menahan Obby sesuai dengan SOP kita, karena kita sudah memeriksa sekitar 21 saksi yang mangarah ke obby," ungkap, Jumat (19/7), ketika diwawancarai Sriwijaya Post.

Selain itu, Didi mengatakan, dalam kasus ini korbannya jelas dan juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian (TKP) serta adanya tanda-tanda kekerasan.

Gubernur Sumsel Herman Deru Bentuk Tim Investigasi Usut Kekerasan di SMA Taruna Indonesia Palembang

Siswa SMA Taruna Indonesia Palembang Akhirnya Meninggal, Ini Fakta-Faktanya Sempat Kritis Enam Hari

Menurutnya dalam menindaklanjuti sebuah perkara, dimana dalam kasus ini tentang kelengkapan sebuah perkara, harus melewati aturan-aturan dan prosedur yang berlaku. Sebuah kasus tidak bisa ditindak lanjuti kalau perkara belum jelas pembuktiannya.

"Namun bila ada hak-hak yang merasa dilanggar, kita mempersilakan dalam hal ini pihak Obby bisa melakukan pra peradilan dan Polresta Palembang siap menghadapinya dengan berbagai bukti yang ada," ungkapnya.

Sejauh ini belum ada tersangka lain dalam kasus SMA Taruna, pihaknya juga tidak akan tinggal diam dan terus melakukan penyelidikan sampai ditemukan bukti yang jelas untuk menetapkan sebuah dugaan tindak pidana.

Izin Sekolah SMA Taruna Indonesia Terancam Dicabut Jika Terbukti Melakukan Pelanggaran Ini

"Khusus kasus ini masih kita pastikan hingga saat hanya satu tersangka dan satu korban, kami tetap melayani masyarakat dan menampung semua pengaduan, khususnya terkait kasus yang satu ini," tutupnya. (diw).

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved