Belanja Ke Pasar Tanpa Pengawalan, Istri Bupati Banyuasin Jadi Rebutan Foto Selfie

Sri Fitriyanti Askolani Belanja Kepasar Tanpa Pengawalan, istri Bupati Banyuasin Ini Jadi Rebutan Berfoto Selfi

Belanja Ke Pasar Tanpa Pengawalan, Istri Bupati Banyuasin Jadi Rebutan Foto Selfie
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani ke Pasar Pangkalan Balai memberi cabai dan sayur lainnya. 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Kekhawatiran harga sembako bakal naik menjelang hari Lebaran Idul Adha, Ketua TP PKK Banyuasin, dr Sri Fitriyanti Askolani berbelanja ke pasar Pangkalan Balai, Jumat (19/7/2019). Untuk memastikan harga tetap stabil.

Datang ke pasar tradisional, selain memenuhi kebutuhan pokok sebagai ibu rumah tangga (IRT), istri Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, dengan langkah pasti melangkahkan kakinya ke pasar ikan, membeli ikan salai, ikan gabus, dan sayur mayur. Serta tak ketinggalan membeli cabai.

Di pasar tadi, awalnya, para pedagang masih malu-malu untuk menyapah istri bupati. Namun, dr Sri yang telah terbiasa dengan berbelanja tanpa pengawalan tadi, tidak cangguh untuk berbincang dengan pedagang ikan dan sayur. Bahkan pengunjung pasar melihat ada ibu bupati berbelanja,  menyempatkan waktu untuk berfoto selfi.

Usut Kematian 2 Siswa SMA Taruna Indonesia, Gubernur Sumsel Herman Deru Bentuk Tim Khusus

Minimalisir Kebakaran, Tim Satgas Karhutla Banyuasin Kompak Pantau Lokasi Rawan Kebakaran

Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani Harap Pusat Oleh-oleh Banyuasin Jadi Perhatian

"Sengaja belanja di Pasar Pangkalan Balai, ingin mendengar dari dekat keluhan dari pengunjung maupun pedagang. Karena saya tak ingin pengunjung maupun pedagang mengeluh dibelakang," ucap Sri yang langsung bertanya kepedagang apakah ada persoalan di pasar.

Dari beberapa pedagang yang dijumpai, alhamdulillah tidak ada keluhan. Hanya saja, sekarang ini pasar sepi. "Pengunjung juga ketika ditanya terkait harga maupun keamanan di pasar tak ada persoalan," ujar Sri setelah berbelanja ini, dirinya akan berkoordinasi dengan pemerintah terkait kebersihan di lingkungan pasar harus ditingkatkan.

"Kami senang ibu bupati menyempatkan waktu untuk belanje di pasar. Mudah-mudahan Pasar Pangkalan Balai bisa ramai," kata pedagang sayur Ernawati seraya mengeluh suasana pasar sepi yang berdampak harga karet murah.

Disebutkan Ernawati, untuk harga sembako sekarang masih stabil. Hanya harga cabai sejak sebulan naik dari harga Rp 60 ribu menjadi Rp 80 ribu per kilogram. "Cabai merah Rp 80 ribu," ujar Ernawati ketika melayani Ketua TP PKK Banyuasin berbelanja.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved