7 Pelaku Pungli Digulung Sat Reskrim Polresta Palembang.

Sat Reskrim Polresta Palembang, berhasil mengamankan 7 pelaku pungli di simpang empat Macan Lindungan Kecamatan IB 1 Palembang, di Jalan Pom IX tepatn

7 Pelaku Pungli Digulung Sat Reskrim Polresta Palembang.
Sripoku.com/ Andiwijaya
Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara, didampingi Kasub Pidum, Ipda Andrean, saat mengulung 7 pungli yang meresahkan di Palembang, Tadi malam. 

7 Pelaku Pungli Digulung Sat Reskrim Polresta Palembang.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Mendapati adanya laporan masyarakat tentang tindak pidana pungli di Kota Palembang, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, bersama jajarannya langsung terjun ke lapangan dan menindaklanjuti laporan tersebut.

Alhasil, turun bersama unit Pidum (Pidana Umum) pimpinan Kasub Ipda Andrean dan kanit Tekab 134, Iptu Tohirin, Sat Reskrim Polresta Palembang, berhasil mengamankan 7 pelaku pungli di simpang empat Macan Lindungan Kecamatan IB 1 Palembang, di Jalan Pom IX tepatnya depan KFC PS Mall Kecamatan IB I Palembang, di dekat Monpera seputaran BKB (Benteng Kuto Besak, Jumat (19/7), malam.

"Bandit jalanan ini kerap meresahkan pengguna jalan yang melintas di TKP dengan ulah mereka yang melakukan pungutan liar (Pungli),"ungkap Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Ediwinara didampingi Kasub Pidum, Ipda Andrean, Sabtu (20/6),

Lanjut Yon, penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat dan juga pemberitaan."Dari laporan masyarakat dan pemberitaan, yang ditanggapi langsung bapak Kapolda dan bapak Kapolresta langsung memberikan atensi untuk segera melakukan penyelidikan,"katanya.

Adapun 7 tersangka ini, Muslim, Hermanto, M Yusuf, Rahmad saputra, Eldi irwansyah, dan Rahmad Andi kurniawan, dimana petugas saat sedang beraksi di Simpang IV, Macan Lindungan, dan BKB.

" Ada 7 pelaku kita amankan beserta barang bukti diamankan Uang Rp. 188 ribu," Ungkapnya.

Sambung Kasat Reskrim, tersangka ini akan dimintai keterangan lebih lanjut. "Jika terbukti adanya tindakan kriminalitas, tentunya yang bersangkutan akan dijerat sesuai perbuatanya," katanya.

Dari keterangan 7 pelaku pungli ini, tambah Yon, nantinya akan dikembangkan terkait keterangan tersangka dan laporan masyarakat.

"Kita akan dalami dan ada pelaku terindikasi pernah berbuat aksi kriminal, jika terbukti tentu kita akan proses hukum,"tutupnya. (diw‎

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved