News Video Sripo

Video: Juru Parkir diringkus Curi Motor di Parkiran Luar PS Mall Palembang

Curi Motor di Parkiran Luar PS Mall Palembang, Jukir diringkus Tim Polresta Palembang

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lantaran aksinya melakukan pencurian motor (Curanmor), di parkiran luar PS Mall. Membuat Agus Tomi (22), seorang juru parkir, harus berurusan dengan pihak kepolisian Polresta Palembang, Unit Ranmor, Pimpinan Kanit Ranmor, Ipda Novel, Kamis (18/7), sekitar pukul 22.30.

Dimana, Agus yang merupakan warga Jalan Sidoing Lautan Kelurahan 35 Ilir Kecamatan IB I, Palembang. Diringkus petugas Ranmor saat berada di kediamannya.

Tak pelak meski hendak kabur, karena kesigapan petugas Agus pun berhasil dimankan dan langsung digiring ke Polresta Palembang, guna mempertanggung jawabkan ulahnya.

Informasi yang himpun, ditangkapnya Agus berawal dari adanya laporan korban, Heriansyah (45), yang melapor ke Polresta Palembang.

Jarang Ibadah, Suka Maksiat Tapi Karir dan Rezeki Lancar, Awas! Itu Tanda Bahaya, Pelajari Hal Ini

Asal Usul Seragam Sekolah hingga Makna Masing-masing Tingkatannya dari SD, SMP sampai SMA

Mengintip Mewah Wisma RSMH Palembang, Khusus Keluarga Pasien Mulai Rp 100 Ribu per Malam

Dimana dalam laporanya, Nomor : LP / B-1527/ Vll / 2019 / SUMSEL / RESTA / SPKT, tertangkal 17 Juli 2019. Pada, Selasa, 16 Juli 2019 sekira pukul 23.00.

Korban memarkirkan sepeda motor di tempat korban bekerja TKP (Tempat kejadian perkara).

Kemudian saat korban hendak pulang bekerja, melihat motornya sudah hilang dan melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polresta Palembang.

"Atas laporan korban inilah, unit ranmor pun melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka," Ungkap Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara, dan Wakasat Reskrim, AKP Ginanjar Aliya Sukmana, melalui Kanit Ranmor, Iptu Novel, Jumat (19/7),

Lanjut Novel, saat melakukan aksinya Agus pun tak sendiri, melainkan bersama 1 rekannya yang masih bestatus DPO," Namanya sudah kita kantongi, dan akan kita kejar terus.

Selain mengamankan pelaku, anggota juga mengamankan barang bukti berupa, merk yamaha mio sporty Nopol BG 2330 QG, yang digunakan untuk melakukan aksinya," bebernya.

Atas ulahnya pelaku diancam pasal 363 KUHP, dengan ancaman kurungan penjara diatas 5 tahun.

Sedangkan Agus, mengaku perbuatannya telah melakukan aksi pencurian motor tersebut.

" setelah berhasil kami jual motor itu Rp 1 juta pak, dikawasan Betung. Dari hasil penjualan itu saya dapat uang 450 ribu. Dan sisanya teman saya. uang 450 ribu itupun sudah habis untuk jajaran pak," Ungkapnya menyesal. (diw).

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved