News Video Sripo

Video: Dipastikan Ribuan Wong Kito Ramaikan Karnaval Kebhinekaan di BKB Palembang

ibuan masyarakat "Wong kito" Palembang dipastikan akan meramaikan Karnaval Kebhinnekaan dalam rangka rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhaya

SRIPOKU.COM.PALEMBANG-- Ribuan masyarakat "Wong kito" Palembang dipastikan akan meramaikan Karnaval Kebhinnekaan dalam rangka rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 dan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74.

"Kita pastikan ribuan masyarakat ramaikan even kita bersama Polda Sumsel, Polres Banyuasin bersama Pemerintah Kota Palembang di pelataran objek wisata Benteng Kuto Besak (BKB),

" Ungkap Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli melelui Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah didampingi Waka Polresta, AKBP Prasetyo, Jumat (19/7/2019).

 

Untuk target sendiri, lanjut Didi, diprediksikan mencapai 22.000 masyarakat bakal hadir di acara Karnaval Kebhinnekaan yang digelar Sabtu (20/7/2019).

"Selain karnaval kita juga menggelar jalan sehat dan Dekralasi kebangsaan yang diikuti oleh semua lapisan masyarakat, khususnya tokoh agama," tegasnya.

Dalam perhelatan Karnaval Kebhinnekaan dari berbagai elemen dan lapisan masyarakat serta lintas agama itu akan dilakukan pembentangan bendera merah putih dengan ukuran yang besar.

Kegiatan yang bertemakan Wong Kito Galo bersatu merajuk Kebhinnekaan membangun kebersamaan dalam keberagamaan guna Bhakti untuk negeri menuju Indonesia unggul, juga akan disemarakkan dengan berbagai acara pendukung.

Brigadir Yeni Dwi Hermilah, Penerjun Asal Muba Ini Besok akan Atraksi Terjun Payung di BKB Palembang

Komunitas Hunting Iseng Fotografi (HIF) Palembang, Asyiknya Bisa Kenali Sejarah hingga Tempat Baru

ASN tak Bayar Zakat Bisa Dipenjara, 6 OPD dan 10 Kecamatan di Palembang tak Bayar Zakat

"Dalam kegiatan kita besok (20/7/2019) juga dimeriahkan dengan tari kolosal Nusantara, marching band, reog Ponorogo, barongsai dan Mawardi, serta dimeriahkan artis Dewi-dewi.

Dan lagi banyak doorprize menarik,"katanya, sambil mengatakan Karnaval Kebhinnekaan ini juga dalam rangka mewujudkan Palembang Emas Darusalam.

Untuk meramaikan kegiatan tersebut, pihaknya mengajak masyarakat Palembang dan daerah Sumsel lainnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan karnaval Kebhinnekaan di BKB.

"Melalui kegiatan yang digelar diharapkan dapat semakin mempererat rasa persatuan bangsa dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tutupnya. (diw).

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved