SFC Update

Sriwijaya FC Didenda Rp75 Juta. Ketua Sriwijaya Mania: Jangan Sekendak Komdis Saja

Ketua Suporter Sriwijaya Mania, Eddy Ismail menjelaskan, saat itu setahu dirinya flare dinyalakan setelah pertandingan berakhir

Sriwijaya FC Didenda Rp75 Juta. Ketua Sriwijaya Mania: Jangan Sekendak Komdis Saja
Sriwijaya FC Didenda Rp75 Juta. Ketua Sriwijaya Mania: Jangan Sekendak Komdis Saja 

Sriwijaya FC Didenda Rp75 Juta. Ketua Sriwijaya Mania: Jangan Sekendak Komdis Saja

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Terkait denda terhadap Sriwijaya FC karena ada dugaan suporter menyalakan flare saat Sriwijaya FC menjamu tamunya PSCS Cilacap 7 Juli lalu di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Ketua Suporter Sriwijaya Mania, Eddy Ismail angkat bicara.

Ketua Suporter Sriwijaya Mania, Eddy Ismail menjelaskan, saat itu setahu dirinya flare dinyalakan setelah pertandingan berakhir, Sriwijaya FC menang dengan skor 2-0.

Flare dinyalakan suporter yang ada di Tribun Selatan, "hunian" dari Sriwijaya Mania saat selebrasi pemain ke suporter seusai pertandingan.

"Seharusnya manajemen SFC jelaskan dengan Komdis (Komite Disiplin) bahwa flare menyala setelah peluit bunyi tanda waktu pertandingan selesai. Saat selebrasi pemain ke suporter, flarenya baru menyala, bukan saat masih pertandingan berlangsung," kata Eddy, Jumat (19/7/2019).

Eddy meminta kepada manajemen Sriwijaya FC agar jangan menerima begitu saja hukuman dari Komdis PSSI terkait dengan dugaan ulah suporter tersebut.

"SFC harus bantah ke Komdis, jangan langsung kasih denda saya. Jangan sekendak Komdis saja memberikan denda kepada SFC. SFC harus bantah kasusnya, jelaskan kepada Komdis. Jangan Komdis ngasih denda, SFC diam saja seakan menerima," ungkap Eddy.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC menerima Salinan Keputusan Komite Disiplin PSSI Liga 2 2019 pada 18 Juli 2019 yang berisi tentang pelanggaran disiplin Sriwijaya FC nomo 011/L2/SK/KD-PSSI/VII/2019 terkait dengan tingkah laku butuh suporter dalam pertandingan Sriwijaya FC Vs PSCS Cilacap tanggal 7 Juli 2019.

Dalam surat tersebut dituliskan bahwa pada tanggal 7 Juli 2019 bertempat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang telah berlangsung pertandingan Liga 2 2019 antara Sriwijaya FC vs PSCS Cilacap, dimana suporter Sriwijaya FC terbukti menyalakan flare di 3 (tiga) titik dari tribun selatan serta turun ke dalam lapangan dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

Maka diputuskan merujuk kepada pasal 70 lampiran 1 jo.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved