Berita PALI

Jembatan Teluk Lubuk Akses Muaraenim-PALI Diperbaiki, Soroti Lancarkan Perekonomian

Akses penghubung antara Kabupaten Muaraenim dengan Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) Jembatan Teluk Lubuk mulai diperbaiki

Jembatan Teluk Lubuk Akses Muaraenim-PALI Diperbaiki, Soroti Lancarkan Perekonomian
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Akses penghubung antara Kabupaten Muaraenim dengan Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) Jembatan Teluk Lubuk mulai diperbaiki, Jumat (19/7/2019). 

Jembatan Teluk Lubuk Akses Muaraenim-PALI Diperbaiki, Soroti Lancarkan Perekonomian

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI - Akses penghubung antara Kabupaten Muaraenim dengan Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) Jembatan Teluk Lubuk mulai diperbaiki, Jumat (19/7/2019).

Jembatan yang terletak di Desa Teluk Lubuk Kecamatan Gunung Megang Muaraenim ini diperbaiki pada bagian pangkal dan ujung jembatan dengan dilakukan pengerokan bagian aspal sehingga tidak menambah beban jembatan.

Kepala UPTD PJ3 (Penanganan Jaringan Jalan dan Jembatan) Prabu, Muaraenim PALI, DPU Bina Marga Provinsi Sumsel, Ir H Nuruddin Hanafiah mengatakan, perbaikan Jembatan Teluk Lubuk dipercepat, lantaran dianggap jalan sentral akses antar kabupaten.

"Kunci lancarnya perekonomian suatu daerah masalah jalan. Jadi bagaimana caranya jalan di Sumsel ini mulus, kita kerjakan di titik cukup parah dan akses utama antar kabupaten, terutama ke Kabupaten PALI," ungkap Nuruddin.

LINK LIVE STREAMING Trans7 Indonesia Open 2019 Cek Link TVRI & Youtube Djarum Badminton

Inilah 3 Aplikasi Edit Wajah Jadi Tua atau Muda Lengkap dengan Caranya

Rumah Makan Gratis bagi Kaum Dhuafa di Palembang, Bisa Makan Setiap Hari di Sini Lokasinya!

Menurutnya, pada bagian pangkal dan ujung jembatan dilakukan pengerokan aspal sepanjang 10 M sehingga pada bagian jembatan rata dengan jalan.

Selain itu, pihaknya juga melakukan perbaikan jalan dengan tambal sulam dari Simpang Belimbing Muaraenim menuju Desa Air Itam Kabupaten PALI.

"Kita melakukan tampal sulam di titik yang dianggap kerusakannya cukup parah sepanjang 4 Km," katanya.

"Semua pengerjaan jalan tersebut diperkirakan akan selesai pada Tahun 2019 ini. Mudah-mudahan bisa selesai secepatnya sesuai dengan program pak Gubernur Sumsel, Maju Untuk Semua," ujarnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved