Berita Palembang

Bincang Inspiratif Satu Indonesia Award: Jangan Malu Menularkan Kebaikan untuk Jadi Pemenang

Azza Aprisaufa, pemenang Satu Indonesia Award 2018 bidang teknologi membagikan kisah inspiratifnya terpilihnya sebagai pemenang.

Bincang Inspiratif Satu Indonesia Award: Jangan Malu Menularkan Kebaikan untuk Jadi Pemenang
TRIBUN SUMSEL.COM/HARTATI
Suasana bincang inspiratif Satu Indonesia Award di Exelton Hotel Palembang, Jumat (19/7/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Azza Aprisaufa, pemenang Satu Indonesia Award 2018 bidang teknologi membagikan kisah inspiratifnya terpilihnya sebagai pemenang untuk bisa menginspirasi pemuda Sumsel agar bisa berkaya dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Dia menceritakan membuat aplikasi berbasis teknologi yang berguna untuk memudahkan masyarakat mencari sarjana dengan keahlian ilmunya sehingga bermanfaat bagi masyarakat Takengon Aceh dan sekitarnya.

Hal ini dilakukannya karena dia prihatin dengan kondisi masyarakat di sekitarnya yang soal tidak ada tujuan hidup lain karena hanya fokus dan bangga dengan menjadi tenaga honorer juga PNS sehingga ilmu yang tinggi didapat dari bangku kuliah tidak dimanfaatkan membantu masyarakat sekitarnya.

"Misalnya saja magister psikologi dan sarjana teknik tapi mereka hanya duduk dibalik kursi tidak melakukan apa-apa hanya mengetik surat, padahal banyak warga di sekitarnya yang memerlukan bimbingan psikolog dan memerlukan keahlian lainnya," ujarnya membagikan inspirasi di kegiatan bincang inspiratif satu Indonesia Award di Exelton Hotel Palembang, Jumat (19/7/2019).

Pria di Lahat Ini Kepergok Polisi Buang Bungkusan Plastik, Ternyata Isinya Narkoba Jenis Sabu-sabu

Hasil Indonesia Open 2019 : Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Amankan Tiket Semifinal Hadapi Lawan Ini?

Peringati Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) 2019, Kejari Empatlawang Gelar Donor Darah

Dia mengatakan dengan adanya teknologi ini kini masyarakat bisa dengan mudah menemukan apa yang mereka perlukan dan sarjana serta lulusan magister ini juga bisa bekerja lebih baik dari sisi pendapatan juga ilmu mereka bermanfaat sesuai yang mereka pelajari.

"Dulu awalnya saya bekerja dalam diam tanpa diekspose yang penting saya bisa memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar saya tapi sekarang saya ingin mengajak pemuda lainnya ayo berbuat lebih untuk lingkungan sekitar dan jangan malu menularkan kebaikan sehingga bisa menjadi pemenang," ajaknya. 

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved