Waspada Uang Palsu,Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai Ini Patroli Berjalan Kaki

Waspada Uang Palsu dan Tindak Kriminal di pasar ,Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai Ini Patroli dengan Berjalan Kaki

Waspada Uang Palsu,Anggota  Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai Ini Patroli Berjalan Kaki
SRIPOKU.COM/HUMAS POLRES BANYUASIN
Bripka Febri Muryanto SPsi Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai melakukan giat patroli jalan kaki dan sambang. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Waspada Uang Palsu, Bripka Febri Patroli Berjalan Kaki

Bripka Febri Muryanto SPsi Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai melakukan giat patroli jalan kaki dan sambang, Kamis (18/7/2019).

Personil dari Polsek Pangkalan Balai ini juga membawa mikrofon, pengeras suara mengelilingi pasar Pangkalan Balai, dengan berteriak kepada pengunjung pasar agar berhati-hati berbelanja dan pedagang waspadai uang palsu.

Patroli dengan berseragam dinas kepolisian berlogo Polres Banyuasin tadi, membuat tebelangak banyak orang. Lantaran, petugas polisi yang satu ini, sangat bermasyarakat. Sapa, dan senyum dilontarkannya pada semua orang di pasar Pangkalan Balai.

Pelaku Begal di Silaberanti Kecamatan SU I Palembang Ini Dilumpuhkan dengan Timah Panas Polisi

Aksi Pencurian Motor di Halaman Sekolah SMA Muhammadiyah IV Palembang, Pelaku Pakai Kunci Duplikat

5 Bulan di Penjara, Kondisi Ahmad Dhani Diungkap Mita The Virgin Legandaris yang Sesungguhnya

"Ini suatu tugas mulia, untuk mengingatkan pengunjung dan pedagang pasar," kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIk melalui Bripka Febri Muryanto didampingi Kaur Humas Bripka Riduan.

Selain mengingatkan, pengunjung pasar jangan berbelanja dengan menggunakan uang palsu, juga mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak pidana curas, curat, curanmor.

Adapun himbauan Kamtibmas yang disampaikan oleh Bhabinkamatibmas Polsek Pangkalan Balai, agar masyarakat Banyuasin dan sekitarya serta pengunjung Pasar Pangkalan Balai, untuk selalu waspada dan menjaga harta benda berharga, kendaraan bermotor dan ataupun belanjaan yang dibawa.

Para pengunjung Pasar Pangkalan Balai agar tidak menggunakan perhiasan seperti cincin kalung ataupun gelang emas secara berlebihan yang mana dapat memancing pelaku kriminal melakukan tidak kejahatan.

Kemudian diharapkan masyarakat pengunjung Pasar Pangkalan Balai Agar selalu mengawasi dengan seksama dalam setiap transaksi jual beli dengan menggunakan uang palsu atau peredaran uang palsu.

"Kita patroli didampingi Ka UPTD Pasar Pangkalan Balai Balai Nazirwan SH," jelas Bripka Febri seraya berucap, selama kegiatan tersebut berlangsung dalam keadaan aman,tertib dan kondusif.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved