Berita Palembang

Pelaku Begal di Silaberanti Kecamatan SU I Palembang Ini Dilumpuhkan dengan Timah Panas Polisi

Nanda Lesman (25) warga Jalan Silaberanti, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan SU I Palembang terpaksa diberi tindakan tegas dengan tembakan di kaki.

Pelaku Begal di Silaberanti Kecamatan SU I Palembang Ini Dilumpuhkan dengan Timah Panas Polisi
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kanit Tekab 134, Polresta Palembang, Iptu Tohirin, ketika melumpuhkan pelaku begal yang sering beraksi di kawasan silaberanti, tadi malam. 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Tersangka pelaku begal Nanda Lesman (25) warga Jalan Silaberanti, Lorong Flamboyan, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan SU I Palembang, ditangkap tim khusus anti bandit 134 dan Unit Pidum Polresta Palembang.

Dimana, Nanda diringkus petugas di rumah temannya di daerah Kanten Laut Palembang pada Rabu (17/7) sekitar pukul 21.30, tadi malam.

Nanda terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki kanannya saat dalam penangkapan.

Sementara, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara dan Wakasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana, melalui Kanit Tekab Polresta Palembang, Iptu Tohirin membenarkan adanya penangkapan salah satu pelaku begal.

" Benar kita menangkap satu dari dua pelaku begal yang beraksi di Jalan Silaberanti, depan Lorong Melati, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan SU I Palembang sekitar pukul 22.00 dengan korban Taswin (19)," ungkap Tohirin, didampingi Kasub Pidum, Ipda Andrean, Kamis (18/7)

Diketahui, kejadian ini bermula ketika korban hendak berkerja dan melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kemudian pelaku bersama temannya yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) bertanya kepada korban tinggal dan ketika korban berusaha kabur.

Aksi Pencurian Motor di Halaman Sekolah SMA Muhammadiyah IV Palembang, Pelaku Pakai Kunci Duplikat

Saksikan Rekonstruksi Pembunuhan Suaminya, Mardiah Minta Kembalikan Kepala dan Tangan Suaminya

Motor korban langsung didorong oleh pelaku hingga terjatuh dan diacungkan senjata tajam (sajam) jenis pisau.

"Dari penuturan pelaku ini, usai mengambil kunci kotak sepeda motor korban Yamaha Jupiter MX dengan nopol BG 3649 IL, kemudian mereka menjualnya dan uangnya dibagi dua,"katanya.

 "Atas laporan korban dengan nomor LBP/1385/VII/2019/SUMSEL/RESTA/SPKT tanggal 1 Juli 2019, kita melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga kita berhasil mengamankan pelaku di tempat temannya," kata Tohirin.

Sementara untuk pelaku lainnya yang masuk DPO masih dalam pengejaran.

"Selain mengamankan pelaku kita juga mengamankan barang bukti berupa Sajam jenis pisau," bebernya.

Sedangkan Pelaku, Nanda hanya menyesali perbuatannya tersebut.

"Ya pak saya menyesal pak dengan perbuatan saya ini, apalagi ini merupakan aksi pertama pak," akunya kepada petugas piket.

Dan uang hasil penjualan motor, lanjutnya, uang itu digunakan untuk sehari-hari dan membeli rokok. "Uang kami bagi dua dan saya gunakan untuk sehari-hari serta beli rokok," katanya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved