Gandeng Tiga Tour Travel, Lion Air Buka Penerbangan Langsung Palembang-Madinah September Mendatang

Lion Air kembali menjalin kerja sama dengan tiga tour and travel umrah di Palembang untuk penerbangan langsung umrah dari Palembang menuju Madinah

Gandeng Tiga Tour Travel, Lion Air  Buka Penerbangan Langsung Palembang-Madinah September Mendatang
SRIPOKU.COM/Jati Purwanti
GM Service Lion Air, Ari Azhari dan Direktur PT Mega Wisata, Salwati berpose bersam usai kerja sama bersama tiga tour and travel umrah di Palembang di Hotel Harper Palembang, Kamis (18/7/2019). 

Gandeng Tiga Tour Travel, Lion Air Buka Penerbangan Langsung Palembang-Madinah September Mendatang

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Lion Air kembali menjalin kerja sama dengan tiga tour and travel umrah di Palembang untuk penerbangan langsung perjalanan umrah dari Palembang menuju Madinah pada September mendatang.

GM Service Lion Air, Ari Azhari mengatakan untuk kerja sama tahun ini pihaknya akan menyediakan pesawat jenis Airbus 330 dengan jumlah 437 seat untuk dari ketiga perusahaan perjalanan umrah tersebut

"Jadi, dengan pesawat jenis ini menerbangi langsung Palembang menuju Madinah dan pulangnya dari Jeddah. Penerbangan akan dilakukan dua kali dalam sebulan," katanya pada kegiatan kerja sama bersama tiga tour and travel umrah di Palembang di Hotel Harper Palembang, Kamis (18/7/2019).

Dalam penerbangan umrah tanpa transit tersebut penumpang akan diberikan jatah bagasi 30 kg dan di luar itu ada tambahan 7 kg hand carry.

Adapun jadwal penerbangan keberangkatan dari Palembang - Madinah yaitu setiap Senin pada pukul 11.45 WIB dan tiba pada 17.30 LT. Sedangkan kepulangan pada Senin pukul 21.35 LT - 11.20 WIB.

"Lama perjalanan sekitar 6 jam dan akan menjadi 10 jam plus local time, tambah dia.

Pada 2017-2018 lalu kerja sama antara Lion dan perusahaan perjalanan umrah menggunakan pesawat jenis Boeing 737 Max 8
dengan kapasitas 176 penumpang.

5 Penyebab Anak Menjadi Nakal, Karena Sikap Orangtuanya

Gagas Pagelaran Budaya di Luar Sumsel, Feby Deru Ajak Warga Sumsel di Rantauan Sering Pulang Kampung

Salah Kaprah Dengan Angin Duduk Atau Masuk Angin, Benarkah Kerokan Solusinya? Ternyata Gangguan Ini

Ari melanjutkan, jenis pesawat diganti dengan kapasitas yang lebih besar karena melihat potensi bisnis yang lebih besar di Palembang.

"Kuota haji kan terbatas jadi memang umrah menjadi pilihan masyarakat untuk mengunjungi tanah suci," lanjut dia.

Sementara itu, Direktur PT Mega Wisata, Salwati mengatakan kerja sama tahun ketiga ini merupakan kerja sama konsep charter flight sehingga jadwal penerbangan akan menyesuaikan dengan jadwal umrah yang ditetapkan oleh pihak biro perjalanan.

"Di setiap penerbangan umrah dari Lion, Mega Wisata sendiri sudah menetapkan 200 seat. Sebulan terbang dua kali hingga April 2020. Setelah dari situ program hingga lebaran," jelas dia.

Begini Cara Gampang Mengurus Kartu BPJS Hilang atau Rusak, Berikut Syarat-Syaratnya

14 Selebriti Ini Terkenal Menggunakan Nama Alias, Jangan Kaget Lihat Nama Asli Mereka, Beda Banget!

Salwati menambahkan, untuk paket umrah yang ditawarkan oleh biro perjalanan yang dikelolanya yakni mulai Rp20.500.000,- dengan fasilitas hotel bintang tiga, dengan jarak hotel di Madinah sekitar 150-200 meter dari hotel dan untuk di Mekkah sekitar 600-700 meter dan fasilitas lainnya yaitu pembuatan visa serta perlengkapan manasik.

"Sedangkan untuk paket dengan harga Rp24.900.000,- dengan fasilitas premium dan hotel bintang lima dan jarak yang lebih dekat ke Kakbah." ujarnya.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved