Berita Palembang

Disdik Sumsel Bentuk Tim Investigasi Khusus Evaluasi SMA Semi Semi Militer Taruna Indonesia

Disdik Sumsel Bentuk Tim Investigasi Khusus Evaluasi SMA Semi Semi Militer Taruna Indonesia

Disdik Sumsel Bentuk Tim Investigasi Khusus Evaluasi SMA Semi Semi Militer Taruna Indonesia
SRIPOKU.COM/YULIANI
Kepala Disdik Sumsel, Drs H Widodo MPd, Disdik Sumsel Bentuk Tim Investigasi Khusus Evaluasi SMA Semi Semi Militer Taruna Indonesia 

Disdik Sumsel Bentuk Tim Investigasi Khusus Evaluasi SMA Semi Semi Militer Taruna Indonesia

Laporan Wartawan TribunSumsel.com, Melisa Wulandari

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel kini membentuk Tim Investigasi Khusus//Evaluasi SMA Semi Semi Militer Plus Taruna Indonesia.

Pembentukan tim Investigasi oleh Disdik Sumsel tersebut, terkait meninggalnya siswa SMA Semi Militer Plus Taruna Indonesia yakni Delwyn Berli (14) diduga setelah mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) beberapa waktu lalu.

Disdik Sumsel telah memberi waktu satu minggu kepada Tim Investigasi Khusus//Evaluasi SMA Semi Semi Militer Plus Taruna Indonesia yang nantinya akan diavaluasi kekurangan dan kelebihannya, baik dari kurikulum yang diterapkan.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pihak SMA Semi Militer Plus Taruna Indonesia.

“Ini kita lakukan untuk mendapatkan gambaran lebih utuh terkait kronologis pasca mengikuti MPLS selama satu minggu yang menyebabkan meninggalnya Delwyn Berli Julindro, dan Wiko Jerianda saat ini masih kritis di rumah sakit Charitas Palembang,” katanya, Kamis (18/07/2019).

Dia melanjutkan, lantaran adanya kasus kematian di sekolah tersebut pihaknya membuat Tim Investigasi untuk mempelajari kelemahan dari program sekolah tersebut.

“Tim ini berjumlah 7 orang berkerja secara profesional, selanjutnya akan melaporkan apa yang perlu diperbaiki, apa yang perlu dihapuskan serta apa yang perlu peningkatan statusnya, atau yang lainnya,” jelasnya.

Untuk investigasi ini pihaknya menargetkan selesai selama 1 Minggu.

“Kami akan mengevaluasi mengenai program, kurikulum isi dan konten MPLS, mekanisme prosedur, dan pelaksanaan kegiatan tersebut. Apakah dikelola dengan baik," katanya.

"Terkoordinasi dengan baik, teredukasi dengan baik oleh Pembina, panitia, semuanya akan kami evaluasi untuk mendapatkan hasil yang benar-benar akurat,” tutupnya.

Editor: adi kurniawan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved