Apresiasi Dari Program Berkraf , Wako Perintahkan OPD Gandeng Pelaku Ekonomi Kreatif

Kota Pagaralam terpilih menjadi salah satu daerah dalam program Creative, Training and Education (Create) dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Apresiasi Dari Program Berkraf  , Wako Perintahkan OPD Gandeng Pelaku Ekonomi Kreatif
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
AUDENSI : Tim Bekraf saat beraudiensi dengan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, di ruang rapat Besemah III Setdako Pagaralam, Kamis (18/7/2019). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Kota Pagaralam terpilih menjadi salah satu daerah dalam program Creative, Training and Education (Create) dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pariwisata daerah.

Hal ini disampaikan Tim Bekraf saat beraudiensi dengan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, di ruang rapat Besemah III Setdako Pagaralam, Kamis (18/7/2019).

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni  menjelaskan, Program Create dari Bekraf merupakan miniatur dari program Inovatif dan Kreatif Melalui Kolaborasi Nusantara atau IKKON.

Program Create dari Bekraf merupakan miniatur dari program Inovatif dan Kreatif Melalui

Kolaborasi Nusantara atau IKKON.

Perwakilan Tim Bekraf menjelaskan, program Create pada tahun ini, akan difokuskan di lima daerah di Indonesia, yaitu, Kota Pagaralam, Kerinci, Rejang Lebong, Magelang dan Buton Tengah.

Data yang dihimpun Sripoku.com, Kamis (18/7/2019) menyebutkan, Kelima daerah ini dipilih Bekraf berdasarkan potensi yang dimiliki daerah masing-masing, mulai dari pengembangan produk, hingga membantu pengembangan wisata.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menjelaskan, Program Create dari Bekraf merupakan miniatur dari program Inovatif dan Kreatif Melalui Kolaborasi Nusantara atau IKKON.

"Program ini berisikan tiga tahapan, yakni bimbingan teknis, prototype dan penyempurnaan produk, dengan tujuan untuk peningkatan kualitas dan kuantitas pelaku ekonomi kreatif secara nasional," ujarnya.

Wako mengapresiasi program Bekraf ini. Walikota meminta dinas terkait untuk mengandeng pelaku ekonomi kreatif di Kota Pagaralam, untuk mengikuti program ini.

"Saya berharap melalui program ini akan dapat mendukung pengembangan wisata dan produk lokal di Kota Pagaralam," katanya.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved