Berita Empatlawang

Dalam Rangka HUT ke-72 Koperasi, Bupati Empatlawang Berharap Koperasi Melakukan Reformasi Total

Bupati memberikan penghargaan kepada tiga koperasi, usai pelaksanaan upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Koperasi Nasional.

Dalam Rangka HUT ke-72 Koperasi, Bupati Empatlawang Berharap Koperasi Melakukan Reformasi Total
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Bupati Empatlawang H Joncik Muhamammad memberikan penghargaan kepada tiga koperasi di Kabupaten Empatlawang, usai upacara HUT Koperasi ke 72 dilapangan Pemkab Empatawang, Rabu (17/7/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU.COK,EMPATLAWANG -- Bupati Empatlawang, H Joncik Muhammad mengapresiasi sejumlah koperasi di Kabupaten Empatlawang yang tetap aktif dalam menjalankan bidang usaha.

Sebagai bentuk apresiasi tersebut, Bupati memberikan penghargaan kepada tiga koperasi, usai pelaksanaan upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-72 Koperasi Nasional yang digelar di halaman Pemkab Empatlawang, Rabu (17/7/2019).

Kabupaten Empatlawang ada tiga koperasi yang dinilai sehat dan aktif , Koperasi Bina Usaha, Koperasi Bina Sejahtera dan Koperasi Usaha Bersama.

Bupati Empatlawang, H Joncik Muhammad mengatakan tantangan baru yang dihadapi oleh dunia perkoperasian di Indonesia tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata.

Kuli Panggul Warga Pemulutan Ini Tewas Tertembak Pistol Petugas Opsnal Polda Sumsel, Ini Kasusnya

Yudi Tewas Ditabrak Kereta Api Pembawa Tangki Petamina di Perlintasan Desa Gunung Megang Muaraenim

Selain Mencabuli Anak Tirinya hingga Hamil, Warga Banyuasin Ini Pernah Merudapaksa Anak Kandungnya

"Namun menyangkut persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola. Dalam konteks itu, maka koperasi harus melakukan reformasi total terhadap sistem kepranataan yang sudah berjalan selama ini," kata Joncik.

Reformasi total yang telah dijalankan dalam rentang waktu lima tahun terakhir ini lanjut Joncik, pada dasarnya mendorong koperasi untuk dapat beradaptasi dan bertransformasi dalam menghadapi lingkungan yang senantiasa berjalan dinamis.

"Insan koperasi disiapkan untuk mempunyai kreativitas dan inovasi yang tinggi untuk menata organisasi dan strategi bisnisnya," katanya

Koperasi sudah saatnya memanfaatkan teknologi digital dengan menggunakan platform e-commerce, aplikasi retail on-line dan pengembangan aplikasi-aplikasi bisnis lainnya.

"Dengan demikian diharapkan gerakan koperasi dapat merangkul generasi millenial," katanya.

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved