Berita Palembang

7026 Peserta Ikuti USMB Unsri, Tersedia 2213 Kursi, Pengumuman 21 Juli di laman www.usm.unsri.ac.i

Hasilnya Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) Universitas Sriwijaya akan diumumkan pada 21 Juli mendatang melalui laman www.usm.unsri.ac.id.

7026 Peserta Ikuti USMB Unsri, Tersedia 2213 Kursi, Pengumuman 21 Juli di laman www.usm.unsri.ac.i
TRIBUN SUMSEL.COM/MELISA
Suasana USMB Unsri di Kampus Unsri Bukit Besar, Rabu (17/7/2019) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) Universitas Sriwijaya telah berlangsung hari ini, Rabu (17/7/2019) dan hasilnya akan diumumkan pada 21 Juli mendatang melalui laman www.usm.unsri.ac.id.

Ketua Panitia USMB Unsri Zainuddin Nawawi mengatakan ada sebanyak 7123 yang membeli pin USM dan terdata 7026 orang telah mengikuti USM.

"Terdata yang mendaftar dan ikut USM kelompok SAINTEK ada sebanyak 3726, SOSHUM sebanyak 2802 dan untuk yang campuran ada sebanyak 518 orang," ujarnya, Rabu (17/7/2019).

"Dan daya tampung untuk USM ini sekitar 2213 orang yang akan diterima, untuk pengumuman nya pada 21 Juli mendatang dan registrasi ulang sekaligus tes kesehatan di klinik kampus Unsri Indralaya pada 29 dan 30 Juli mendatang melalui laman www.usm.unsri.ac.id," jelasnya.

Dia juga mengatakan untuk USMB Unsri 2019 ini terdapat lima program studi yang diminati yakni Ilmu Hukum (Fakultas Hukum), Pendidikan Dokter Umum (Fakultas Kedokteran), Manajemen (Fakultas Ekonomi), dan Pendidikan Dokter Gigi (Fakultas Kedokteran).

"Untuk lokasi tes tersebar di kampus Unsri Bukit di semua fakultas, kampus FKIP Ogan, Pascasarjana Unsri, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3 dan SMAN 10, SMPN 17 dan SMPN 18 Palembang," ujarnya.

Bopeng, Pelaku Jambret Warga Kalideres Jakarta Barat di Palembang Dilumpuhkan dengan Tembakan

Selain Menggagahi Anak Tirinya hingga Hamil, Warga Banyuasin Ini Pernah Merudapaksa Anak Kandungnya

Rekonstruksi Kasus Mutilasi Karoman: Tersangka Ibrahim Lakukan Adegan Per Adegan Biasa-Biasa Saja

Sementara itu, pengawas USMB di kampus Unsri Bukit Besar tersebar di 356 ruangan masing-masing ada 2 pengawas, dan ada 700 pengawas lainnya tersebar di lokasi tes lainnya.

"Untuk jenis soalnya sudah sesuai standar nasional, kami juga memiliki tim dan memiliki bank soal. Untuk isi soalnya ada tes potensi akademik (TPA), ada skolastiknya juga," jelasnya.

Kemudian ada ujian sesuai jurusan yang diambil seperti SAINTEK dan SOSHUM. Dan terkait apabila calon mahasiswa hasil tes kesehatannya terdapat kandungan narkoba maka diadakan tes untuk yang lebih detail ke Jakarta. "Kemudian keputusan dijadikan dasar untuk tidak menerima kalau dinyatakan positif narkoba," katanya.

Disinggung mengenai USM ini tidak menggunakan sistem Computer Best Test (CBT) dirinya mengatakan bahwa tidak semua calon mahasiswa mampu mengoperasikan komputer.

"Jadi banyak pertimbangan tidak semua bersekolah di SMA yang memiliki fasilitas atau kemampuan untuk dapat mahir menggunakan sarana komputer," tutupnya. (tribunsumsel.com/Elm).

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved