Berita Pagaralam

Walikota Pagaralam Tebar 30 Ribu Benih Ikan Mas dan Nila di Tiga Lokasi untuk Restocking

Walikota Alpian Maskoni secara simbolis membagikan sekaligus menebar sebanyak 30 ribu benih ikan di tiga lokasi berbeda, Selasa (16/7/2019).

Walikota Pagaralam Tebar 30 Ribu Benih Ikan Mas dan Nila di Tiga Lokasi untuk Restocking
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat menebarkan benih ikan di tiga lokasi kolam ikan milik masyarakat, Selasa (16/7/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKP2) mulai membagikan bibit ikan nila dan ikan mas kepada masyarakat Pagaralam.

Walikota Alpian Maskoni secara simbolis membagikan sekaligus menebar benih ikan dan ikan mas sebanyak 30 ribu benih di tiga lokasi berbeda, Selasa (16/7/2019).

Lokasi pertama di Dusun Gunung Agung Kelurahan Agung Lawangan, yang dilanjutkan di Dusun Tegur Wangi Kelurahan Pagar Wangi, dan yang terakhir di Dusun Tanjung Aro Kelurahan Kuripan Babas. Masing-masing lokasi diberikan 10 ribu bibit ikan.

Penebaran ikan ini dilakukan untuk restocking atau penambahan stock ikan di perairan umum, yang bertujuan agar populasi ikan tetap terjaga dan memenuhi kebutuhan konsumsi ikan masyarakat.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dalam sambutannya mengatakan bantuan dan penebaran bibit ikan diperairan umum ini, bertujuan untuk mendorong budi daya perikanan yang berkelanjutan.

Polsek Kota Lahat Gagalkan Peredaran Ribuan Botol Minuman Keras Berbagai Merek dari Baturaja

Miliki Tanaman Ganja dalam Pot, Eli Diamankan Polisi dari Polsek Muara Kuang Ogan Ilir

Pemilik Mobil Pribadi yang Melintasi Jalan Perkebunan PT MAR Dikenai Bayaran oleh Oknum Warga

"Selain ini juga bertujuan untuk membantu kebutuhan masyarakat sekitar kolam ikan dari hasil menangkap ikan dengan cara memancing," ujarnya.

Namun Wako berharap warga jangan menggunakan jaring saat mencari ikan di lokasi-lokasi yang ditebar benih.

Pasalnya agar masyarakat lain juga kebagian ikan yang ditebar jika sudah siap konsumsi.

"Jadikan kolam ini tempat memancing saja jangan dijaring. Agar semua masyarakat sekitar kolam ini bisa kebagian," katanya.

Sementara itu, Ketua RW 1 Tegur Wangi Baru, Aryadi mengatakan, warga menyambut baik bantuan Pemkot Pagaralam dalam memberikan bantuan bibit ikan di perairan umum warga.

"Kami mengucapkan terima kasih karena Walikota telah membantu bibit ikan. Semoga bantuan ini bermanfaat dan warga dapat mancing disini," ujarnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved