News Video Sripo

Video: Sat Reskrim Polresta Palembang, Gelar Rekontruksi Pembunuhan Korban Ramli Hasan Basri

Sat Reskrim Polresta Palembang, Gelar Rekontruksi Pembunuhan Korban Ramli Hasan Basri, 16 Adegan digelar Dalam Rekontrusi Ini

SRIPOKU.COM,PALEMBANG- - Sat Reskrim Polresta Palembang, mengelar rekontruksi atas kasus pembunuhan yang dilakukan tersangka Mahidin alias Udin, terhadap korban Ramli Hasan Basri alias Wek, yang terjadi di Lorong Asam, Palembang, Kamis (16/11/2018), lalu sekitar pukul 19.30.

Rekontrusi yang dipimpin langsung oleh Waksat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana, digelar di samping halamam Polresta Palembang, Selasa (16/7).

Terhitung ada sebanyak 16 Adegan dalam rekontruksi tersebut, peran korban diperankan dari pihak polresta dan peran pelaku dan saksi diperankan langsung oleh pelaku dan saksi-saksi.

Dimana, dalam peristiwa kematian korban, dalam rekontrusi adegan 1, peristiwa itu berawal saat pelaku (Mahidin-red) menelepon korban (Ramli Hasan Basri-red), untuk datang menemuinya, di Lorong H Umur, lalu korban datang dengan mengunakan sepada motornya.

SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming PS Tira Persikabo vs Persija Jakarta Liga 1 2019

VIDEO : TV Online Indosiar Link Live Streaming PS Tira Persikabo vs Persija Jakarta Liga 1 2019

Pada adegan ke-3, korban dan pelaku menaiki motor bersma menuju simpang 3 lorong asam. Ketika sampai ditempat tujuan, pelaku kemudian menanyakan apakah benar korban menjadi informen polisi dan korban mengakui kebenaran itu.

Lalu pada adegan ke-6, pelaku menelepon saksi Wenu untuk datang menumui pelaku di TKP (tempat kejadian perkara.

Saat itu saksi Weni dan saksi Fifit langsung datang ke TKP, bertemu disana. Pada adegan ke-9, terjadilah keributan pelaku dengan korban dan tersangka berkata " Ku tujah Kau" dan dijawab korban " Tujahlah"
Terjadilah penusukan terhadap korban pada adegan ke-12, pelaku menusuk korban kearah badan sebanyak 1 kali.

Dan adegan ke-13 pelaku kembali menusuk korban ke lengan kiri sebanyak 1 kali. Hingga pada adegan ke-16, pelaku melarikan diri mengunakan sepada motor.

" Benar kita sudah melakukan rekontrusi terhadap kasus pemunuhan korban Wek yang dilakukan tersangka Mahidin, " ungkap Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara melalui Wakasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana.

Lanjut Ginanjar, dalam rekontrusi ini ada 16 adegan yang dilakukan, diperan pelaku, saksi-saksi dan korban di peran oleh pihak polresta Palembang," rekontrusi ini digelar untuk melengkapi pengiriman berkas ke kejaksaan negeri, Palembang," katanya.

DPRD Banyuasin Tetapkan Tata Ruang Wilayah Kabupaten

Telat Minta Maaf, Barbie Kumalasari Bakal Telan Pil Pahit Terima Kenyataan Ini dari Fairuz A Rafiq

Ditambahkan Ginanjar, motirnya sendiri, karena dendam, korban diduga pelaku merupakan informen Polisi, dan memberikan informasi kepada pihak polisi, bahwa adik pelaku merupakan kuris narkoba dan akibat informasi itu, adik pelaku ditangkap.

" Motifnya itu, oleh pelaku menghabisi nyawa korban dengan 2 tusukan," tutupnya. (diw).

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved