Berita Daerah

Petinju PALI Yakin Bisa Wakili Sumsel di Kejurnas Junior and Youth di Medan, Target Medali Perunggu

Para Petinju pemula asal Bumi Serapat Serasan ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Kejuaraan Tinju Nasional Junior dan Youth di Kota Medan

Petinju PALI Yakin Bisa Wakili Sumsel di Kejurnas Junior and Youth di Medan, Target Medali Perunggu
SRIPOKU.COM/CR2
Atlet Tinju asal Kabupaten PALI berlatih keras guna menghadapi kejuaraan nasional di Medan. 

Petinju PALI Yakin Bisa Wakili Sumsel di Kejurnas Junior and Youth di Medan, Targetkan Medali Perunggu

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan P

SRIPOKU.COM, PALI -- Atlet tinju junior yang tergabung dalam Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) saat ini tengah berlatih keras agar bisa lolos seleksi tingkat provinsi, sehingga bisa mewakili Provinsi Sumatera Selatan.

Para Petinju pemula asal Bumi Serapat Serasan ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Kejuaraan Tinju Nasional Junior dan Youth di Kota Medan Sumatera Utara pada Bulan Agustus 2019 mendatang.

Pelatih Kepala Pertina PALI, Usman Tess mengatakan, meski harus memalui tahap seleksi, namun dirinya merasa yakin bahwa atlet tinju PALI berpeluang besar untuk bisa ikuti Kejurnas tersebut.

Polsek Kota Lahat Gagalkan Peredaran Ribuan Botol Minuman Keras Berbagai Merek dari Baturaja

97 Desa di OKU Selatan Lakukan Pilkades Serentak, Usia Tidak Ada Batasan ini Syarat Lainnya.

Miliki Tanaman Ganja dalam Pot, Eli Diamankan Polisi dari Polsek Muara Kuang Ogan Ilir

"Atlet PALI dari Cabor tinju cukup diperhitungkan tingkat provinsi Sumsel. Lantaran setiap kali ikut kejuaraan atau pertandingan selalu memborong prestasi. Dari itu kita yakin bisa mewakil Sumsel dari Bumi Serapat Serasan," ungkap Usman Tess, Selasa (16/7/2019).

Menurut dia, dalam Kejuaraan Nasional Junior Dan Yourth 2019 di Medan pihaknya terlebih dahulu mempersiapkan total 25 atlet Tinju PALI untuk memperlihatkan kemampuan mereka.

"Kemungkinan kita akan mengirim 5 atlet baik putra maupun Putri. Kita akan menseleksi atlet yang dianggap layak bertanding, misalnya kaya akan jam terbang dan prestasi," katanya.

Pihaknya sementara ini masih buta kekuatan lawan, baik peta kekuatan nasioanal bahkan kemampuan atlet Tinju asal Sumsel itu sendiri.

"Yang akan diikutkan seleksi itu ada 3 wilayah, yakni PALI, Prabumulih dan Lubuk Linggau. Namun begitu, dengan kemampuan yang telah dimiliki kita meyakini dan kita targetkan atlet Tinju PALI minimal bisa meraih medali Perunggu," jelas Usman.

Selain hadapi Kejurnas Junior dan Youth di Medan, Usman Tess juga mempersiapkan altetnya untuk tempur pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNas) di Papua.

"Dari Pertina Provinsi sudah meminta dua atlet tinju wanita agar ikut seleksi untuk wakili Sumsel pada POPNas. Dan kami yakin juga atlet kita bisa lolos. Atlet Tinju Putri kita ada Ayu dan Ana yang cukup bisa diandalkan," ujarnya.

Usman Tess juga bertekad untuk terus menggenjot prestasi atletnya agar terus bisa mengharumkan nama Kabupaten PALI dikancah nasional.

"Banyak yang mesti dihadapi atlet kita, setelah Kejurnas akan ada Porprov di Prabumulih dan POPNas pada November 2019. Untuk itu, kita terus berlatih keras dan meningkatkan disiplin pada seluruh atlet tinju," katanya. (cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved