Berita Lahat

Mahasiswa Unsri Beri Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut di Desa Payo Merapi Barat Kabupaten Lahat

Kondisi gigi yang bersih bisa menambah kepercayaan diri seseorang dalam menjalakan aktifitas sosial sehari-hari.

Mahasiswa Unsri Beri Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut di Desa Payo Merapi Barat Kabupaten Lahat
TRIBUN SUMSEL.COM/MELISA/Handout
Beri Edukasi Mengenai Kesehatan Gigi, Mahasiswa Unsri Kampanye Kesehatan Gigi di Desa Payo Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut itu perlu dilakukan, bahkan kondisi gigi yang bersih bisa menambah kepercayaan diri seseorang dalam menjalakan aktifitas sosial sehari-hari.

Hal inilah yang coba dilakukan sejumlah mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) di Desa Payo Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

Salah satu mahasiswa jurusan Kedokteran Gigi Unsri, Aliyah Saraswati mengatakan bahwa edukasi kesehatan gigi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Payo terhadap kondisi gigi dan mulut sejak dini.

"Kegiatan ini kami lakukan di dua tempat, yakni Puskesdes yang melibatkan ibu-ibu dan balita. Untuk di SDN 6 Desa Payo diperuntukkan bagi anak-anak," ujarnya, Selasa (16/7/2019).

Dia juga mengatakan edukasi kesehatan gigi ini merupakan program individu yang dilakukan dalam proses Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unsri angkatan ke-91 di Desa Payo.

Dua Remaja Pengangguran di Lahat Ini Diamankan Polisi karena Mencuri 12 Tabung Gas Elpiji 3 Kg

Polsek Kota Lahat Gagalkan Peredaran Ribuan Botol Minuman Keras Berbagai Merek dari Baturaja

Pemilik Mobil Pribadi yang Melintasi Jalan Perkebunan PT MAR Dikenai Bayaran oleh Oknum Warga

"Kegiatan ini dilakukan dengan memberikan penyuluhan cara menjaga dan merawat gigi dengan baik dan benar. Diakhir acara kami juga lakukan sikat gigi bersama," ujarnya.

Setidaknya ada sekitar 100 orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari ibu-ibu, balita dan anak-anak.

"Kami juga berharap, masyarakat Desa Payo tahu pentingnya merawat gigi dan mulai merawat gigi dengan baik dan bener," katanya.

Sementara itu, Ketua kegiatan Poskesdes sekaligus Bidan Desa Payo, Riza Nopriani mengungkapkan, kegiatan posyandu rutin dilakukan setiap bulan.

"Kebetulan ada mahasiswa KKN Unsri, jadi kita lakukan kegiatan edukasi kesehatan gigi juga," katanya.

"Edukasi kesehatan gigi sangat perlu dilakukan agar masyarakat terbiasa hidup sehat terutama bisa merawat gigi dengan baik dan benar," tutupnya. (Tribun sumsel.com/Elm/rel)

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved