Siswa SMA Taruna Palembang Meninggal

DPRD Sumsel akan Panggil Diknas dan Pihak SMA Taruna Palembang, Boy: Bila Perlu Sekolah Itu Ditutup

DPRD Sumsel Agendakan akan Panggil Diknas dan Pihak SMA Taruna Palembang, Boy: Bila Perlu Sekolah Itu Ditutup

DPRD Sumsel akan Panggil Diknas dan Pihak SMA Taruna Palembang, Boy: Bila Perlu Sekolah Itu Ditutup
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Komisi V H Fahlevi Maizano SH MH 

DPRD Sumsel Agendakan akan Panggil Diknas dan Pihak SMA Taruna Palembang, Boy: Bila Perlu Sekolah Itu Ditutup

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua Komisi V DPRD Sumsel H Fahlevi Maizano SH MH menyatakan mengagendakan memanggil Kepala Dinas Pendidikan Sumsel dan pihak SMA Taruna terkait kelalaian melakukan MOS (Masa Orientasi Sekolah) hingga menewaskan siswa bernama Delwyn Juliandro, Sabtu (13/7/2019) lalu.

"Kita akan panggil pihak sekolah dan Kepala Diknas Sumsel. Bila perlu sekolah itu ditutup. Apa manfaatnya," tegas H Fahlevi Maizano SH MH, Selasa (16/7/2019).

Menurut pria yang akrab disapa Boy ini, pihaknya sangat prihatin membaca dan menyaksikan tayangan berita mengenai MOS yang berujung maut.

"Kita prihatin karena setiap orangtua itu menitipkan anaknya untuk bersekolah tujuannya menuntut ilmu. Itu (MOS dengan ada unsur kekerasan) sudah jelas dilarang, kenapa masih dilakukan," kata politisi PDI Perjuangan.

Untuk itu kata Boy, pihaknya akan meminta penjelasan Diknas, Kepsek dan guru pembina dan kepanitiaan MOS tersebut hingga memakan korban.

"Pasti ada kepanitiaannya yang melaksanakan MOS. MOS itu sebenarnya hanya pengenalan sekolah jadi boleh dilaksanakan. Tapi gak kayak gitu (unsur kekerasan)," pungkasnya.

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved