Dinsos Kabupaten Empatlawang Lakukan Verifikasi Langsung Penerima Bantuan Sosial di Tebingtinggi

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Empatlawang mengecek dan memverifikasi langsung kelapangan bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baik BPNT maupun PK

Dinsos Kabupaten Empatlawang Lakukan Verifikasi Langsung Penerima Bantuan Sosial di Tebingtinggi
SRIPOKU.COM/CR27
Dinas Sosial patlawang memverifikasi penerima bantuan sosial di Kelurahan Jayaloka dan Talanggunung, Selasa (16/7/2019) 

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG-- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Empatlawang mengecek dan memverifikasi langsung kelapangan bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baik BPNT maupun PKH

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empatlawang Bambang, melalui Kabid Penangan Dosial dan Penangan Fakir Miskin, Fafif Fortuna, mengatakan verifikasi data bansos agar penerima bantuan tepat sasaran.

Jika ditemukan penerima tidak tepat sasaran akan diganti dengan penerima yang berhak dan layak menerima

"Hari ini verifikasi di Kelurahan Jayaloka - Talanggunung, apabila ada temuan yang menerima tidak tepat sasaran akan diganti sesuai data yang sudah ada data base terpadu, sesuai dengan buku pedoman BPNT," kata Fafif Fortuna, Selasa (16/7/2019)

Fafif menjelaskan, untuk Kelurahan Jayaloka itu yang layak menerima bantuan ada sekitar 305 keluarga penerima mamfaat baik itu BPNT atau PKH.

Dirinya menghimbau kepada seluruh pendamping sosial dan pemerintah kelurahan RT atau pun RW secepatnya menyampaikan data jika ada yang tidak tepat sasaran.

"Diharapkan kepada seluruh pendamping maupun jajaran pemerintahan desa maupun kelurahan lain, agar segera menyampaikan data jika ada yang tidak tepat sasaran sehingga cepat kita perbaiki," katanya. (cr27)

Penulis: Awijaya
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved