Berita Daerah

Awalnya Mau Cari Buah Durian , Pria Di Lahat Ini Temukan Bunga Bangkai 2,5 Meter

Awalnya mau cari buah durian , Pria Di Lahat Ini Temukan Bunga Bangkai 2,5 Meter dengan diameter 1,5 di perkebunan warga

Awalnya Mau Cari Buah Durian , Pria Di Lahat Ini Temukan Bunga Bangkai 2,5 Meter
SRIPOKU.COM/cr22
Budi Hermanti saat berfoto didekat bunga bangkai yang ada di kebun milik warga. 

Laporan wartawan Sripoku. Com Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Budi Hermanto warga Desa Negeri Kaya, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, tidak pernah mengira jika perjalanannya untuk mencari buah durian di Lubuk Alang, Desa Tanjung Sakti, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Lahat akan bertemu dengan bunga bangkai setinggi 2,5 meter dengan diameter sekitat 1,5 meter.

Dikatakan Hermanto, sebelum mendekati bunga bangkai tersebut ia sempat dibuat penasaran saat melihat bunga yang biasanya tumbuh di wilayah Provinsi Bengkulu tersebut.

Dinilai Harganya Menjanjikan, Sejumlah Petani Karet Di Muba Beralih Tanam Pinang

Pengakuan Obi Frisman, Tersangka Kasus Tewasnya Siswa SMA Taruna Indonesia Palembang, Minta Maaf

"Awalnya mau cari buah durian. Namun diperjalanan melihat bunga tersebut. Bunga ini sangat langka apalagi kalau di wilayah kita. Makanya saat melihatnya langsung didekati dan berfoto, "ujarnya, Selasa (16/7) seraya menyampaikan rasa senangnya bisa melihat secara langsung bunga tersebut.

Diceritakannya bunga dengan nama latin Amhorphophallus Titanium  tersebut tumbuh subur di sebuah bidang tanah yang miring, namun tetap bisa dijangkau. Lokasinya yang dekat di jalan Lintas Tanjung Sakti-Manna (Provinsi Bengkulu) , membuatnya mudah dijangkau.

“Saya lihat tadi, bunganya mekar sempurna. Besar sih, kira kira diameter 1,5 meter dan tinggi mungkin mencapai 2,5 meter,”tambahnya.

Sering Dikonsumsi, 3 Makanan Enak Ini Ternyata Berpotensi Tingkatkan Penyakit Kanker Paru

Jadi Informan Polisi, Ramli Hasan Basri Ditikam Mahidin Hingga Tewas, Ini Rekonstruksinya

Sementara itu, Nanto selaku pemilik kebun mengungkapkan dirinya sudah mengetahui adanya bunga tersebut. Namun, selama ini masih kuncup. Dirinya juga sempat merasa aneh kenapa bunga tersebut bisa tumbuh di lahan miliknya. Namun demikian, dirinya sangat senang terlebih tak mudah untuk dapat melihat secara langsung bunga tersebut. Ia sendiri akan menjaga bunga tersebut meski ia sendiri mengakui tidak tahu cara agar bunga tersebut bisa terus hidup di lahan miliknya.

"Tumbuhnya alami, tiba tiba saja ada di kebun saya. Memang di Tanjung Sakti ini, sering ada bunga bangkai, namun biasanya lokasinya cukup jauh, di tengah bukit, atau ditepi tebing jurang, namun ini mudah dijangkau,” ujar Nanto. Cr22

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Budi Darmawan
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved