Berita Advertorial

127 Siswa Baru SMK-PP Negeri Sembawa Antusias Ikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

Kegiatan MPLS bertujuan untuk memperkenalkan siswa baru tentang lingkungan sekolah agar mereka beradaptasi dan bersosialisasi dengan lingkungan baru

127 Siswa Baru SMK-PP Negeri Sembawa Antusias Ikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)
dok humas SMKPP Sembawa
Siswa baru dengan semangat mengikuti kegiatan MPLS SMK Negeri Sembawa dari pagi sampai sore 

SRIPOKU.COM,PALEMBANG--Siswa baru SMK-PP Negeri Sembawa tahun 2019 yang diterima sebanyak 127 siswa, yang terdiri dari 4 program studi yaitu program studi Agribisnis Tanaman perkebunan, Agribisnis Tanaman Petanian dan Hortikultura, Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian dan Agribisnis Ternak Unggas.

Sebanyak 127 siswa baru tersebut menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada tanggal 15-17 Juli
2019 di Kampus SMK PP Negeri Sembawa.

Kepala SMK PP Negeri Sembawa Ir. Mattobi’i, MP mengatakan Kegiatan MPLS bertujuan untuk memperkenalkan siswa baru tentang lingkungan sekolah. Agar mereka segera beradaptasi dan bersosialisasi dengan lingkungan mereka yang baru, serta siswa baru harus memahami visi dan misi SMK-PP Negeri Sembawa.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan selaku ketua panitia Drs Abd Ghofur kegiatan MPLS ini menyampaikan kegian MPLS akan dilaksanakan selama tiga hari dilanjutkan dengan latihan kedisiplinan pada tiga hari berikutnya.

Materi yang diberikan dalam MPLS antara lain pembukaan, selayang pandang SMK PP Negeri Sembawa, penjelasan program kesiswaan, program pengajaran, sosialisasi program komite.

Juga ada penyuluhan lalu lintas, penyuluhan kesehatan, penyuluhan narkoba, program humas, manajemen mutu, rumah tangga, materi tentang program studi masing-masing, tata karma, dan pengenalan lahan praktik.

Untuk kegiatan latihan kedisiplinan akan diisi oleh Yon Zikon 12 KJ Langkan dengan materi Pendidikan karakter dan Outbound. 

Maryono selaku ketua komite di SMK-PP Negeri Sembawa, menyampaikan harapannya
terhadap siswa baru agar menjadi penerus generasi pertanian yang handal dan kompeten sehingga siap
untuk langsung bekerja saat selesai mengenyam pendidikan di SMK-PP Negeri Sembawa.

Editor: Dewi Handayani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved