Hari Pertama Masuk Ajaran Baru, Wali Murid di PALI Serasa Bernostalgia Antar Anak ke Sekolah

para orang tua atau wali murid pun mengaku berasa seperti bernostalgia saat kembali ke sekolah untuk mendampingi anak-anak mereka.

Hari Pertama Masuk Ajaran Baru, Wali Murid di PALI Serasa Bernostalgia Antar Anak ke Sekolah
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Siswa-siswi antusias mengikuti rangkaian proses kegiatan di hari pertama masuk sekolah. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Reigan 

SRIPOKU.COM, PALI -- Memasuki tahun ajaran baru 2019/2020 hari pertama masuk sekolah, sejumlah murid atau siswa baru di Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) nampak begitu antusias, Senin (15/7/2019).

Selain siswa-siswi baru yang bersemangat berangkat ke sekolah, para orang tua atau wali murid pun mengaku berasa seperti bernostalgia saat kembali ke sekolah untuk mendampingi anak-anak mereka. 

Salah satunya yang berada di kawasan Talang Subur, dimana disana terdapat 2 Sekolah Dasar (SD) yaitu SDN IV dan SDN VIII yang letaknya berseberangan. 

"Walaupun harus bangun pagi menyiapkan keperluan anak kecil untuk masuk kelas 1 SD, tapi saya senang sekalus banyak bertemu teman lama yang juga mengantar anak mereka. Jadi sekalian antar anak juga nostalgia sama teman orang rua murid lainnya," ungkap Sri Ayudia, orang tua Feran siswa kelas 1 SD N VIII Talang Ubi ini, Senin. 

Diduga Cekcok Karena Tangkap Ikan, Jasad Warga Desa Tanding Marga PALI Ditemukan Penuh luka Tusuk

Selain DB , Ternyata Ada Satu Lagi Korban MOS SMA Taruna Indonesia. Kondisinya Kritis di Rumah Saki

Sama halnya yang terjadi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 1 Talang Ubi juga ramai di hadiri ratusan siswa baru berseragam SD serta wali murid atau orang tua siswa yang hadir untuk serah terimah siswa dari orang tua ke guru.

Kepala sekolah SMP N 1 Talang Ubi Arie Yunita W, ST, MSi hari pertama Senin (15/7/2019), selain kegiatan serah terima siswa juga merupakan pelaksanaan kegiatan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) atau kegiatan pengganti kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) selama 3 hari.

Selain itu, Kepala Sekolah Arie Yunita menjelaskan bahwa sistem penilaian dan sistem punishment atau hukum di sekolah SMP N 1 Talang Ubi bersistem poin. 

Dimana, untuk satu siswa akan di beri 100 poin selama 1 tahun dan napabila siswa melakukan pelanggaran-pelanggaran seperti bolos sekolah dan lain lain akan dikenakan pengurangkan poin per kasus.

"Bila dalam satu tahun ada 25 poin yg berkurang maka akan mendapatkan peringatan dengan pemanggilan wali murid ke sekolah sebagai langkah peringatan. Ini juga dilakukan demi meningkatkan kedisiplinan siswa," tuturnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan  Kabupaten PALI, Kamriadi berharap hari pertama sekolah pada tahun ajaran ini dapat berjalan lancar.

“Alhamdulilah hari ini hari pertama ajaran baru, tadi kami monitor tiap sekolah dan Alhamdulillah semua berjalan lancar," katanya.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved