Berita Pagaralam

Anggota Polsek Pagaralam Selatan Tembak Tersangka Pelaku Penjambretan Terhadap Siska Susilawati

Anggota Polsek Pagaralam Selatan Tembak Tersangka Pelaku Penjambretan Terhadap Siska Susilawati

Anggota Polsek Pagaralam Selatan Tembak Tersangka Pelaku Penjambretan Terhadap Siska Susilawati
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Spesialis curas, AS, warga Kota Prabumulih yang berdomisi Talang Kelapa di Jalan Laskar Wanita Mentemas Kelurahan Tumbak Ulas Kota Pagaralam dilumpuhkan anggota Polsek Pagaralam Selatan, Minggu (14/7/2019) malam. 

Anggota Polsek Pagaralam Selatan Tembak Tersangka Pelaku Penjambretan Terhadap Siska Susilawati

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - AS, warga Kota Prabumulih yang berdomisili di Talang Kelapa, Jalan Laskar Wanita Mentemas Kelurahan Tumbak Ulas Kota Pagaralam akhirnya berhasil dilumpuhkan anggota Polsek Pagaralam Selatan.

Residivis spesialis pencurian dengan kekerasan (curas) ini akhirnya ditangkap meskipun sempat berusaha melawan dan akhirnya ditembak anggota.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Senin (15/7/2019) menyebutkan, pelaku Curas yang beraksi di kawasan Simpang Tanjung Payang, Kecamatan Pagaralam Selatan pada Jumat (12/7/2019) lalu akhirnya berhasil diciduk anggota Polsek Pagaralam Selatan, Minggu (14/7/2019) malam.

Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIk, didampingi Kapolsek Pagaralam Selatan, Ibda Erwin Sudiar mengatakan, jika penangkapan pelaku tersebut berawal dari laporan korban Siska Susilawati (23) warga Dusun Mekar Alam, yang melaporkan jika dirinya sudah menjadi korban penjambretan oleh pelaku.

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspoaji saat memeriksa pelaku curas yang berhasil ditangkap petugas, Minggu (14/7/2019) malam.
Kapolres Kota Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspoaji saat memeriksa pelaku curas yang berhasil ditangkap petugas, Minggu (14/7/2019) malam. (SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN)

"Dari laporan ini anggota Polsek PAS langsung melakukan penyelidikan. Berbekal laporan dari korban dan rekaman CCTV yang dikumpulkan, anggota kita dapat menciduk pelaku di kediamannya," ujarnya.

Setelah dilakukan penggeledahan petugas juga berhasil menemukan barang bukti, seperti topi, baju, celana yang dipakai saat pelaku menjalankan aksinya.

"Namun dalam penangkapan, pelaku melakukan perlawanan sehingga anggota kita melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku dengan menembak kaki pelaku," katanya.

Dijelaskan Kapolres jika pelaku tersebut merupakan residivis yang tercatat sudah melakukan aksinya sebanyak 3 kali dengan kasus yang sama.

"Pelaku ini resedivia dan baru keluar dua bulan lalu dengan kasus yang sama yang dilakukan pada 2017 lalu. Saat ini guna penyelidikan dan mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku sudah diamankam di Mapolres Pagaralam," jelasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved