News Video Sripo

Air Terjun Menari Hingga River Zoo JSC, Bakal Jadi Objek Wisata Terbesar di Indonesia

Air Terjun Menari Hingga River Zoo JSC Menuju Sport Tourism Bakal Jadi Objek Wisata Terbesar di Indonesia

Air Terjun Menari Hingga River Zoo JSC Menuju Sport Tourism Bakal Jadi Objek Wisata Terbesar di Indonesia

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - - PT JSC sangat serius untuk menjadikan kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang sebagai sport tourism dan destinasi wisata unggulan. Bahkan, kawasan tersebut nantinya diklaim bakal menjadi objek wisata terbesar di Indonesia, Senin (15/07/2019).

Direktur Utama PT Jakabaring Sport City, Meina Fatriani Paloh mengatakan kawasan JSC tak hanya fokus dalam bidang olahraga saja. Pihaknya ke depan berencana menjadikan tempat tersebut sebagai objek wisata keluarga yang lengkap dan berkonsep entertainment dengan menghadirkan pertunjukan seni bertaraf internasional.

"Selain dijadikan sport tourism, kawasan JSC ini bakal kita ke depankan dari sisi entertainmentnya," ujarnya, Jumat (12/7).

80 Persen Temuan BPK Tahun 2018 Langsung Ditindaklanjuti Pemprov Sumsel

Tak Digaji Selama 4 Bulan , Petugas Kebersihan JSC Lakukan Demo.

Ia menyebut, pada tahun ini pihaknya berencana bakal membangun air terjun menari dengan ketinggian 80 M yang siap memanjakan para pengunjung.

Selain itu, masih banyaknya lahan yang belum tergarap seluas 350 Hektare, membuat PT JSC akan membangun river zoo. Dimana para pengunjung dapat menikmati pemandangan binatang-binatang dari atas perahu.

"Tahun ini kita akan bangun air mancur menari. Ada pula river zoo yang siap memanjakan pengunjung melihat hewan dari atas perahu menyusuri kanal-kanal di JSC," ungkapnya.

Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru Targetkan Penurunan Angka Stunting di Sumsel

Untuk mewujudkan kawasan JSC sebagai objek wissta unggulan, PT JSC juga akan menggandeng PT Anajico yang merupakan partner pembangunan Jatim Park.

Menurutnya, keberhasilan PT Anajico membangun Jatim Park bakal ditularkan untuk membangun objek wisata kelas wahid di kawasan JSC. Meina pun yakin, apabila nantinya semua konsep tersebut selesai maka kawasan JSC bakal menjadi destinasi wisata terbesar di Indonesia.

"Ya, Insya Allah JSC bisa jadi objek wisata keluarga terbesar di Indonesia. Apalagi kita juga menggandeng PT Anajico, tentu mereka akan tularkan keberhasilan membangun Jatim Park ke JSC," harap Meina.

Video: Ternyata Ini Motif Tersangka Menewaskan Siswa MOS SMA Taruna Indonesia Palembang

Halaman
123
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Rahmad Zilhakim
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved