Berita Banyuasin

Bupati Banyuasin H Askolani SH dan Masyarakat Gotong-Royong Serentak Bersihkan Lingkungan 3 Hari

Bupati Banyuasin H Askolani SH,MH bersama masyarakat bergotong-royong secara serentak di 288 desa dan 17 Kelurahan se Banyuasin.

Bupati Banyuasin H Askolani SH dan Masyarakat Gotong-Royong Serentak Bersihkan Lingkungan 3 Hari
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Masyarakat Banyuasin, dari berbagai usai melakukan pembersihan dengan cara gotong-royong bersihkan lingkungan. 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - H Askolani SH, MH, Bupati Banyuasin bersama masyarakat bergotong-royong secara serentak di 288 desa dan 17 Kelurahan dalam Kabupaten Banyuasin.

Gerakan bersih-bersih lingkungan ini dipimpin langsung oleh Bupati Askolani, Jumat-Minggu (12-14/7/2019) yang dipusatkan di Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III, dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2019.

"Bersatu kita teguh, bergotong-royong kita mampu bersihkan lingkungan dimulai dari tempat kita sendiri hingga ke tempat lainnya dengan membuang sampah pada tempatnya," kata Askolani yang mengajak tumbuhkan kembali jiwa gotong royong di Bumi Sedulang Setudung.

Di hari lingkunga hidup sedunia Tahun 2019, kita gerakan dari 228 desa hingga 17 kelurahan secara bersama bergotong membersihkan lingkungan.

"Kita tidak hanya membersihkan lingkungan, pemerintah juga mengajak masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan," tutur suami dari dr Sri Fitriyanti.

Buat Akta dan KK Serta KTP Sambil Nge-Mall di OPI Mall Bukti Layanan Prima Kabupaten Banyuasin

Warga Desa di Bantaran Sungai Sebagut Kecamatan Penukal PALI Mulai Kesulitan Mendapatkan Air Bersih

Danau Aur di Kecamatan Sumber Harta Jadi Wisata Alam Andalan Kabupaten Musirawas

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banyuasin Izromaita Minggu (14/7/2019) mengatakan, gerakan gotong-royong ini sudah menjadi warisan sejak dari nenek moyang perlu kita lestarikan dan dibudayakan khususnya bagi masyarakat Banyuasin.

"Bupati Askolani inginkan tidak ada lagi sampah-sampah yang berserakan dilingkungan masyarakat. Kebersihan lingkungan bukan menjadi tanggungjawab Pemkab saja, tapi kewajiban bersama," kata Izromaita pada wartawan.

Pemkab menekan masyarakat juga harus punya kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya maka diluncurkan Program Minggu Bersih.

"Pemerintah akan menggerakkan Banyuasin bersih, rencananya akan dilaunching pada 22 Juli 2019 mendatang oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Bupati Banyuasin Askolani di taman kota Pangkalan Balai," ujar Izromaita.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved