Advertorial

Youth Generation PLN Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran Kertapati

Pada hari ini Jumat (12/07/19), sekelompok anak muda yang tergabung dalam Youth Generation PLN menyambangi lokasi musibah kebakaran di Kertapati Plg

Youth Generation PLN Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran Kertapati
DOK PT PLN
Sekelompok anak muda yang tergabung dalam Youth Generation PLN menyambangi lokasi musibah kebakaran di Kertapati Palembang, Jumat (12/07/19). 

Youth Generation PLN Berikan Bantuan untuk Korban kebakaran Kertapati

PALEMBANG - Pada hari ini Jumat (12/07/19), sekelompok anak muda yang tergabung dalam Youth Generation PLN menyambangi lokasi musibah kebakaran di Kertapati Palembang.

Kedatangan rombongan ini untuk memberikan bantuan pakaian pantas pakai yang berhasil dihimpun dari sumbangan para pegawai PLN di Kantor Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (S2JB).

Sebanyak kurang lebih 450 potong pakaian pantas pakai diberikan kepada warga di lokasi ex kebakaran.

Manager Komunikasi PLN UIW S2JB, Bakri mengatakan bahwa bantuan pakaian pantas pakai ini sangat dibutuhkan oleh warga yang terkena musibah kebakaran.

"Hampir semua rumah ludes dilalap api sehingga yang tersisa hanya puing-puing bekas kebakaran. Tentunya selain bahan makanan, pakaian menjadi kebutuhan yang sangat mendesak," ujarnya.

Seperti diberitakan tribun sumsel.com, kebakaran yang diduga berasal dari ledakan kompor terjadi Jalan Ki Kemas Rindo, Lorong Santai, Kelurahan Ogan, Kecamatan Kertapati Palembang, Rabu (10/7/2019).

Api yang berasal dari rumah salah seorang warga cepat membakar rumah di sekitarnya karena kondisi pemukiman yang padat dan sebagian besar terbuat dari kayu.

Total rumah yang terbakar lebih kurang 100 unit rumah yang terletak di dua RT yakni RT 28 dan RT 26.

Korban kebakaran di Kertapati Palembang memilih pakaian layak pakai bantuan dari Youth Generation PLN, Jumat (12/07/19).
Korban kebakaran di Kertapati Palembang memilih pakaian layak pakai bantuan dari Youth Generation PLN, Jumat (12/07/19). (DOK PT PLN)

Bakri menambahkan bahwa melihat kondisi yang ada di lokasi, PLN berencana akan kembali menyalurkan bantuan dalam beberapa hari kedepan.

"Melihat kondisinya kita rencananya akan kembali kesana dengan bantuan yang juga sangat dibutuhkan dalam waktu dekat, antara lain peralatan sekolah anak-anak serta pemeriksaan kesehatan bagi warga disana."

"Ini sebagai wujud kepedulian PLN terhadap musibah yang menimpa masyarakat, semoga dapat meringankan beban para korban," ujarnya.

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved