Berita Ogan Ilir

Target 6 Besar di Porprov 2019, KONI Ogan Ilir Waspadai Kontingen Muba dan Palembang

Target 6 Besar di Porprov 2019, KONI Ogan Ilir Waspadai Kontingen Muba dan Palembang

Target 6 Besar di Porprov 2019, KONI Ogan Ilir Waspadai Kontingen Muba dan Palembang
SRIPOKU.COM/RESHA
Target 6 Besar di Porprov 2019, KONI Ogan Ilir Waspadai Kontingen Muba dan Palembang 

Target 6 Besar di Porprov 2019, KONI Ogan Ilir Waspadai Kontingen Muba dan Palembang

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, OGAN ILIR -- Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan 2019 November mendatang, seluruh kontingen sudah melakukan persiapan sejak dini salah satunya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang sudah mulai menghitung kekuatan jelang pekan olahraga terbesar di Sumsel ini.

Dalam perhelatan Porprov mendatang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) bertekat memperbaiki rekor mereka untuk menuju peringkat 6 besar.

Ketua KONI Kabupaten Ogan Ilir Iklim Cahya mengaku, peringkat mereka di Porprov 2017 lalu memang menurun dibandingkan Porprov 2015 lalu.

Dimana, pada perhelatan 2017 lalu mereka meringsek ke peringkat 11.

"Hal itu terjadi karena raihan medali emas kita menurun, di 2017 lalu hanya memperoleh 9 medali emas, tapi kalau medali perak dan perunggu, ada kenaikan drastis," ujarnya saat diwawancarai, Sabtu (13/7/2019).

Sriwijaya FC 0-2 Persita Tanggerang, SFC Turun ke Posisi Tiga Klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat

Hasil Akhir Sriwijaya FC vs Persita Tangerang, Laskar wong Kito Takluk 0-2 Atas Pendekar Cisadane

Hasil Akhir PSM Makassar vs Bhayangkara FC Liga 1 2019 Berakhir Dengan Skor 2-1, Ini Cuplikan Golnya

Tentunya, hal ini menjadi potensi bagi Kabupaten Caram Seguguk untuk menaikkan gengsi mereka di perhelatan 2019 ini.

Hanya saja, mereka mengaku ada 2 kontingen yang selalu menjadi momok setiap kabupaten/kota lain saat merebut trofi juara.

"Kota Palembang dan Kabupaten Musi Banyuasin, keduanya bersaing mendapat juara 1 dan 2 padahal kalau dibandingkan juara 3 dan kabupaten/kota lain, ada kesenjangan dalam peraihan medali. Sisanya rata-rata mendapat raihan tipis," ungkapnya.

Seperti yang diketahui, Kota Palembang keluar sebagai juara umum Porprov 2017 dengan raihan 99 medali emas, 89 perak dan 95 perunggu. Sedangkan juara kedua, diraih oleh Musi Banyuasin dengan capaian 91 medali emas, 82 perak dan 78 perunggu.

Sisanya, semisal juara ketiga diraih oleh Banyuasin dengan capaian 30 medali emas, 27 perak dan 45 perunggu. Hal ini menunjukkan adanya kesenjangan yang berarti, Ogan Ilir setidaknya bisa merebut 6 besar meskipun di peringkat 1 dan 2 sudah dikunci.

"Karena Kota Palembang dan Muba punya sekolah khusus, ditambah lagi di Palembang sarananya menunjang. Tapi atlet kita juga bagus, masih bisa bersaing," terangnya.

Ia mengatakan, target 6 besar jadi patokan mereka dalam menghadapi Porprov 2019 ini. Mereka telah bersiap sejak beberapa bulan yang lalu, untuk memenuhi target tersebut.

"Atlet kita sekitar 300an yang rencananya kita kirim. Walaupun belum ditetapkan karena belum ada edaran kategori atlet yang boleh ikut dari KONI Provinsi, tapi kita sudah instruksikan mereka berlatih di daerah masing-masing," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved