Berita Palembang

Peserta Yatim Dhuafa Berprestasi Ponjen Amal Bina Insani (PABI) Over Target

Sebanyak 250 anak yatim dhuafa mengikuti Halal Bihalal dan Berbagi Bersama Anak yatim dhuafa berprestasi Tahun Ajaran 2018-2019 M/1440H

Peserta Yatim Dhuafa Berprestasi Ponjen Amal Bina Insani (PABI) Over Target
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Para santriwati yatim dhuafa rangking 1 menerima bantuan beasiswa dan peralatan sekolah, peralatan salat, Sabtu (13/7/2019). 

Peserta Yatim Dhuafa Berprestasi PABI Over Target

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 250 anak yatim dhuafa mengikuti Halal Bihalal dan Berbagi Bersama Anak yatim dhuafa berprestasi Tahun Ajaran 2018-2019 M/1440H yang digelar Ponjen Amal Bina Insani (PABI) Palembang di Masjid Al Munawwaroh Jl Sapta Marga Bukit Sangkal Palembang, Sabtu (13/7/2019).

Ketua Pembina Yayasan Ponjen Amal Bina Insani Palembang HM Yusuf Usman MEng Sc didampingi Sekretaris Umum Ir H Nuruddin Hanafiah MT mengakui tahun ini peserta yang menerima beasiswa over target yakni 250 anak dari target 200 anak.

Kegiatan sebagai penutup rangkaian Festival Remaja Muslim ini diisi dengan pembagian beasiswa anak yatim dhuafa berprestasi, alat sholat dan peralatan sekolah.

"Pembagian santunan anak yatim prestasi jumlahnya ada 250 anak. Ini motivasi," ungkap HM Yusuf Usman MEng Sc.

Untuk peringkat 1 SLTA total yang dikeluarkan 1 orang dari 27.

Untuk peringkat 1 siswa SD yang dikeluarkan 2 orang dari 150 anak dan peringkat 1 siswa SLTP yang dikeluarkan 2 orang dari 67 orang.

"Karena kuota melampaui target. Karena sudah 5 tahun belum pernah mencapai 200. Ini sudah 250. Mungkin kalau dibuka sampai Sabtu bisa 500 anak," terang Yusuf.

Yusuf yang sempat meneteskan air mata menyampaikan permohonan maafnya kepada yang belum kebagian.

"Saya merasa yang belum maksimal. Apabila ini suatu khilaf dan dosa, ampunilah ya Allah."

"Anak-anak yang belum tertampung mudah-mudahan tahun depan bisa terakomodir. Kita tergantung juga dengan dana yang disumbangkan ke aponjen Amal Bina Insani."

"Sekitar Rp 600 ribu satu anak. Insya Allah target tahun depan bisa berbagi untuk 300 anak penerima beasiswa," kata Yusuf.

Hartiti Fadilah, salah seorang siswi penerima beasiswa dari SMA YPI Tunas Bangsa mengaku sudah yang ketiga kalinya dirinya mendapat beasiswa.

"Senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan selama ini. Tentunya ini sangat berarti dan membantu meringankan kami karena Ayah sudah meninggal," kata Hartiti.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved