SFC Update

Deru Target Sriwijaya FC Diisi Pemain Lokal: Musim Ini pakai Pemain Luar agar tambah ilmu

Deru Target Sriwijaya FC Diisi Pemain Lokal: Musim Ini pakai Pemain Luar agar tambah ilmu

Deru Target Sriwijaya FC Diisi Pemain Lokal: Musim Ini pakai Pemain Luar agar tambah ilmu
TRIBUNSUMSEL/wenny wahyuni
Gubernur Sumsel Herman Deru dan Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin 

Herman Deru Target Sriwijaya FC Diisi Pemain Lokal: Musim Ini Pakai Pemain Luar agar tambah ilmu

Laporan Wartawan Tribun Sumsel Wenny Wahyuni

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Gubernur Sumsel Sumsel H Herman Deru menargetkan musim mendatang, pemain lokal bisa menjadi pemain utama di skuat Sriwijaya FC.

Dia menginginkan Sriwijaya FC nantinya diisi oleh para pemain asli Sumsel, namun target ini tidak bisa direaliasikan dalam waktu singkat.

Maka itu mengarungi Liga 2 2019 ini, Herman Deru mengakui, Sriwijaya FC banyak mendatangkan pemain luar daerah, agar pemain lokal banyak belajar.

"Untuk Sriwijaya FC kedepan, secara bertahap kita akan isi dengan pemain-pemain lokal," kata Herman Deru didampingi Manajer Tim Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin saat ngevlog  Jumat (12/7).

Diakui Herman Deru,  bahwa saat ini memang para pemain Laskar Wong Kito didominasi oleh pemain dari luar Sumsel bahkan pemain naturalisasi yang sudah profesional untuk membantu Sriwijaya FC bangkit.

"Tapi tanpa terasa banyak ilmu yang diserap oleh para pemuda Sumsel," jelas orang nomor satu di Sumsel ini.

Herman Deru yakin nantinya tim yang berhome base di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang ini akan menjadi juara tahun ini dan kembali ke tahtanya di tim Liga 1 musim depan.

"Insya Allah Sriwijaya FC akan menjadi Jaya kembali," ujar Herman Deru.

Seperti diketahui Herman Deru sangat konsen dengan kemajuan sepakbola yang ada di Sumsel. Selain untuk menjalankan Inpres No 3 tentang kemajuan sepakbola, juga ingin menumbuhkan bibit pesepakbola yang ada di Bumi Sriwijaya.

Beberapa turnamen sepakbola sudah dihelat sejak awal 2019 lalu. Dari turnamen sepakbola remaja U20 yang digelar di 17 kabupaten/kota se Sumsel, Turnamen Sepakbola Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel hingga Liga Wanita yang akan digelar dalam waktu dekat.

Puncak dari pencarian bibit pemain sepakbola Sumsel akan digelar pada November mendatang. Sebanyak 17 tim paling kuat dari kabupaten/kota se Sumsel akan diadu dalam grand final Piala Gubernur Sumsel 2019.

"Inilah upaya dari Pemerintah dalam menggairahkan sepakbola di Sumsel. Kita berharap dari pesepakbola inilah yang akan memperkuat klub lokal seperti Sriwijaya FC, bahkan bisa sampai ke timnas Indonesia," ujarnya.

Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved