Berita Muaraenim

Polres Muaraenim Buat Aplikasi 'Serasan' Sistem Informasi dan Pelayanan untuk Tingkatkan Pelayanan

Dalam rangka hari Bhayangkara ke-73, Polres Muaraenim bentuk aplikasi Sistem Informasi dan Pelayanan (SERASAN).

Polres Muaraenim Buat Aplikasi 'Serasan' Sistem Informasi dan Pelayanan untuk Tingkatkan Pelayanan
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Dalam rangka hari Bhayangkara ke-73, Polres Muaraenim bentuk aplikasi Sistem Informasi dan Pelayanan (SERASAN).

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono, Jumat (12/7/2019).

" Sebagai bentuk transparansi kita kepada masyarakat saat ini kita terus berbenah dalam hal peningkatan pelayanan kepada masyarakat, selain itu hal ini untuk mendukung dalam mewujudkan zona integritas,"katanya.

Untuk itu lanjutnya pihaknya telah membuat sebuah terobosan baru dengan membentuk aplikasi yang diberinama Sistem Informasi dan Pelayanan (SERASAN).

" aplikasi serasan ini adalah suatu terobosan kreatif berbasis informasi dan teknologi dalam bentuk aplikasi yang berguna untuk semua pelayanan dan informasi tentang Polri kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Muaraenim,"katanya.

Dana Desa Tahap Kedua untuk 360 Desa di Kabupaten Lahat Sudah Bisa Dicairkan, Tapi Ada Syaratnya

Polres Muaraenim Terbaik Pertama Diluar Pulau Jawa untuk Indeks Kepercayaan dan Kepuasan Masyarakat

Pernikahan Bocah di Kelurahan Ngulak Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Muba Jadi Sorotan Pemerintah

Ia juga menjelaskan dibentuknya aplikasi tersebut bertujuan untuk memudahkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menuju Polri yang promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

" Selain itu masyarakat dapat melihat langsung melalui aplikasi tersebut tentang syarat mekanisme biaya waktu jadwal dan pendaftaran secara online baik untuk mendapatkan pelayanan SIM secara online, SKCK online, dan online Samsat online,kegiatan Polres Muaraenim maupun layanan bantuan call center Polri 110,"jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa untuk Mendapatkan aplikasi serasan ini caranya sangat mudah.

" Tinggal download melalui playstore,dan setelah didownload cara kerjanyapun sangat mudah, pada saat masuk di aplikasi serasan user akan diarahkan langsung ke fitur petunjuk fitur ini berisi layanan yang diinginkan user dapat memilih langkah selanjutnya apakah akan masuk ke Layanan SIM online, SKCK online , Samsat online, kegiatan Polres Muara Enim maupun bantuan call center 110,"pungkasnya.

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved