Berita Palembang

Polda Sumsel dan Polresta Palembang akan Gelar Even Wong Kito Galo Bersatu di BKB Palembang

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli Bahuri beserta jajaranya lakukan giat kunjungan ke Mapolresta Palembang.

Polda Sumsel dan Polresta Palembang akan Gelar Even Wong Kito Galo Bersatu di BKB Palembang
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli, didampingi Waka Polda Brigjen Pol Denni dan Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, ketika mengelar Konfres, event yang akan digelarkan di BKB, bertemakan Wong Kito Galo Bersatu, Merajut kebhinekaan, Jumat (12/7/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli Bahuri beserta jajaranya lakukan giat kunjungan ke Mapolresta Palembang.

Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Sumsel ini langsung di sambut Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, Waka Polresta, AKBP Prasetyo, dan PJU, Jumat (12/7/2019).

Didampangi Waka Polda Brigjen Pol, Denni Gapril, Kapolda Sumsel, mengatakan dalam waktu dekat Polda Sumsel, dan Polresta Palembang akan melaksanakan even besar.

Salah satunya kegiatan yang akan dilaksanakan di Benteng Kuto Besak. Kegiatan ini sendiri bertemakan "Wong Kito Galo Bersatu" Merajut kebhinekaan, kebersamaan dalam keberagaman guna mewujudkan Indonesia unggul.

Diketahui even ini digelar bertujuan demi kembali menjaga kesatuan dan persatuan masyarakat Sumatera Selatan Polda Sumsel even tajuk Wong Kito Bersatu pada tanggal 20 Juli 2019 di Benteng Kuto Besak.
Lanjut jendral bintang dua ini, event sengaja di buat untuk kembali mensterilkan ketegangan publik dalam pesta demokrasi.

"Dalam pesta demokrasi kemarin mungkin masih ada gesekan antara masyatakat karena beda pilihan. Makanya kita buat acara khusus untuk masyarakat Sumsel dengan nama Wong Kito Bersatu,"Ungkap Firli.

Ashanty dan Anang Berikan Kado Mobil Mewah, Krisdayanti Berikan Kado Ini ke Aurel Hermansyah

Detik-detik Galih Ginanjar, Pablo Benua & Rey Utami Digiring Pakai Baju Tahanan, Ekspresi Disoroti

Lebih jauh Firli mengatakan, apalagi faktor fundamental agar semua warga Sumsel kembali melebur dalam satu kesatuan Bhineka Tunggal Ika yakni dalam kebersamaan dan keragaman.

"Ya, kita ingin mewujudkan Indonesia unggul,"tegasnya.

Saat ditelusuri even Wong Kito Bersatu memiliki beragam kegiatan yang memang melibatkan TNI dan ribuan masyarakat di sumsel dengan menggelar jalan santai.

Dengan start awal di BKB menuju ke Jalan Merdeka kembali lagi ke BKB. Lalu acara puncak dengan menggelar panggung hiburan mendatangkan artis ibu kota dari manajemen republik cinta Mahadewi dan ada dooprize menarik

"Ayo, wong kito galo, sanak, dulur, jangan idak datang, Wong kito Galo Bersatu, Indonesiaa Unggul," katanya.

Usai Jalani Sidang, Arhan Nudin Kabur Pecahkan Kaca Mobil Tahanan di Depan Kantor Dinkes Muba

5 Bintang Barcelona Terancam Dijual, Salah Satunya Pemain Termahal

Penulis: Andi Wijaya
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved