Berita Lahat

Agus Pramono, Warga Asal Pulau Jawa Jatuh dari Tangga Scaffolding Setinggi 5 Meter saat Mengecat

Agus Pramono (23), seorang warga dari Pulau Jawa, nyaris tewas setelah jatuh dari tangga setinggi lima meter, Jumat (12/7/2019).

Agus Pramono, Warga Asal Pulau Jawa Jatuh dari Tangga Scaffolding Setinggi 5 Meter saat Mengecat
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Petugas BPBD Lahat saat memberikan pertolongan kepada Agus Pramono yang jatuh dari tangga Scaffolding saat mengecat bagian plafon bangunan. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Agus Pramono (23), seorang warga dari Pulau Jawa, nyaris tewas setelah jatuh dari tangga Scaffolding setinggi lima meter, di Jalan Kolonel H Barlian Kota Lahat, Jumat (12/7/2019).

Kejadian tersebut bermula, saat Agus yang sedang mengecat bagian plafon bangunan yang berada di Jalan Kol Barlian, persis di sebelah kantor BPBD Pemkab Lahat.

Tidak ada yang melihat persis saat kejadian. Namun, peristiwa tersebut sempat membuat pegawai di lingkungan BPBD Lahat terkejut dengan suara teriakan sejumlah pedagang di pinggir jalan atau tak jauh dari lokasi bangunan.

"Kami sempat terkejut ada warga berteriak dan mengatakan ada yang jatuh. Di lokasi sendiri ada dua pekerja. Saat pertama ditemukan kami kira sudah meninggal, selang berapa menit rupanya korban ini sadar," ujar Okta Juliansyah, petugas BPBD Lahat, yang saat itu langsung berupaya memberikan pertolongan.

Satu Orang Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Banyuasin Bakal Tertunda Keberangkatannya ke Tanah Suci

Kapolda Sumsel: Kejahatan Transnasional Juga Jadi Fokus untuk Dituntaskan dalam Waktu Singkat

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli, Perwira Tinggi Polri Aktif yang Lolos Seleksi Administrasi Capim KPK

Dikatakanya, saat pertama ditemukan korban dalam kondisi tengkurap, dengan tangan bagian kiri sudah terputar. Sedangkan bagian kepala sebelah kiri dan pelipis atas, terluka akibat menghantam lantai.

Diduga saat terjatuh, korban menahannya dengan tangan kirinya. Sayangnya rekan kerja korban, saat dibincangi enggan memberikan komentar banyak soal identitas korban.

Saat ini korban masih mendapatkan perawatan medis di RSUD Lahat

"Kabarnya korban masih dirawat di RSUD, belum ada laporan ke kita terkait kecelakaan kerja ini," terang Kapolsek Kota Lahat, AKP Adriansyah. 

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved