Warga Pagaralam Swadaya Bangun Jalan Usaha Tani

Wako berharap jalan yang dibangun akan dijaga agar bisa digunakan lebih lama dan biaya angkut hasil panen tidak lagi tingg

Warga Pagaralam Swadaya Bangun Jalan Usaha Tani
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
BATU PERTAMA : Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan Usaha Tani di Kelurahan Atung Bungsu, Kamis (11/7/2019). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni diundang warga Dusun Suka Cinta Kelurahan Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan, untuk meletakkan batu pertama dalam pembangunan jalan usaha tani, Kamis (11/7/2019).

Pembangunan jalan usaha tani merupakan hasil swadaya masyarakat setempat. Bahkan warga juga mengerjakan pembangunan tersebut dengan cara gotong royong.

Hal ini sebagai bentuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam dalam membudayakan lagi Gotong Royong.

Pantauan Sripoku.com, Kamis (11/7/2019) menyebutkan, kedatangan Walikota dilokasi pembangunan disambut warga setempat. Bahkan wako diminta untuk menanam sejumlah pohon untuk memperindah jalan tersebut.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengapresiasi dan berterima kasih atas inisiatif warga setempat, yang secara sukarela dan swadaya, saling bergotong royong membangun jalan guna memperlancar aktivitas masyarakat dalam bertani.

BATU PERTAMA : Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan Usaha Tani di Kelurahan Atung Bungsu, Kamis (11/7/2019).
BATU PERTAMA : Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan Usaha Tani di Kelurahan Atung Bungsu, Kamis (11/7/2019). (SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN)

"Saya yakin dan percaya, dengan semangat gotong royong, kita dapat bersama-sama membangun kota yang kita cintai ini, menjadi kota yang lebih baik dan maju," ujarnya.

Wako mengatakan, bahwa pertanian merupakan program unggulan Pemkot Pagaralam lima tahun kedepan. Agar program tersebut berjalan dengan baik maka fasilitas pendukung lainnya juga harus dibangun.

"Jalan usaha tani memang sangat dibutuhkan oleh petani sekalian sebagai akses untuk menuju lahan pertanian jalan ini juga berfungsi untuk mengangkut hasil panen," katanya.

Wako berharap jalan yang dibangun akan dijaga agar bisa digunakan lebih lama dan biaya angkut hasil panen tidak lagi tinggi.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved