Berita Palembang

Tim Emergency Response ACT Sumsel Sigap Bantu Korban Kebakaran di Kertapati Palembang

Tim Emergency Response ACT Sumsel membantu korban kebakaran di Lorong Santai Kelurahan Ogan Baru, Kertapati Palembang atau kawasan Sungki.

Tim Emergency Response ACT Sumsel Sigap Bantu Korban Kebakaran di Kertapati Palembang
Dok ACT
ACT bangun dapur umum bagi warga korban kebakaran di Gang Santai, Kelurahan Ogan Baru, Kertapati Palembang, Kamis (11/7/2019). 

Tim Emergency Response ACT Sumsel Sigap Bantu Korban Kebakaran di Kertapati Palembang

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sejak Rabu (10/7/2019) Tim Emergency Response ACT Sumsel membantu korban kebakaran di Lorong Santai Kelurahan Ogan Baru, Kertapati Palembang atau kawasan Sungki.

Tim Emergency Response ACT Sumsel membuka posko bantuan di area sekitar rumah warga untuk membantu pengobatan para korban.

Di malam harinya tim dari ACT bekerjasama dengan mitra beberapa rumah makan dan kedai-kedai kopi di Kota Palembang.

ACT juga membagikan ratusan kotak paket makanan dan minuman siap saji untuk para warga penyintas kebakaran di Sungki.

Hingga hari ini (11/7/2019) Tim Emergency Response masih sibuk mempersiapkan dapur umum yang difungsikan untuk memasak sajian makan siap saji bagi warga.

Suci, selaku Tim Komandan Posko Bantuan ACT mengatakan bahwa dapur umum ini memang telah dipersiapkan sejak tadi malam untuk membantu warga yang membutuhkan makanan, apalagi dalam kondisi darurat seperti ini.

ACT dirikian posko berobat bagi warga korban kebakaran di Gang Santai, Kelurahan Ogan Baru, Kertapati Palembang, Kamis (11/7/2019).
ACT dirikian posko berobat bagi warga korban kebakaran di Gang Santai, Kelurahan Ogan Baru, Kertapati Palembang, Kamis (11/7/2019). (Dok ACT)

"Sejak tadi malam hingga pagi ini tim sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk membangun dapur umum bagi warga, karena kita melihat kondisinya memang sangat perlu bagi warga untuk mendapatkan makanan siap saji yang tentunya layak dan sehat," ujar Suci.

Sejalan dengan itu, di bidang pelayanan medis, hari ini (11/7/2019) ACT Sumsel menggandeng PSC 119 Sumsel dan Klinik Ummat untuk pelayanan medis dan pengobatan puluhan warga penyintas kebakaran yang terluka dan butuh perawatan.

Halaman
12
Penulis: Haris Widodo
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved