Berita Sumsel

Rektor UIN raden Fatah Palembang Sirozi Minta Penentuan Hisab dan Rukyat di Alihkan Ke Rafah Tower

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar menghadiri peresmian gedung Rafah Tower dan Student Residence Kampus UIN Raden Fatah Palembang

Rektor UIN raden Fatah Palembang Sirozi Minta Penentuan Hisab dan Rukyat di Alihkan Ke Rafah Tower
DOK.HUMAS PEMPROV SUMSEL
RESMIKAN GEDUNG--Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar menghadiri peresmian gedung Rafah Tower dan Student Residence Kampus UIN Raden Fatah Palembang, Kamis (11/7). 

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar menghadiri peresmian gedung Rafah Tower dan Student Residence Kampus UIN Raden Fatah Palembang, Kamis (11/7).

Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda H. Nasrun Umar menyambut baik dibangunnya gedung Rafah Tower dan Student Residence Kampus UIN Raden Fatah yang diharapkan dapat mempermudah proses belajar mahasiawa dalam mencetak generasi yang unggul dimasa mendatang.

"Khusus Student Residence, kita harapkan dapat diperioritaskan bagi mahasiswa yang tinggal dari luar Kota Palembang. Bagi mahasiswa, kami mengharapkan jagalah semua fasilitas ini jangan hannya kita bisa membangun saja, tetapi kita juga bisa menjaga rumah susun mahasiswa ini dengan baik," harap Sekda.

Untuk biaya sewa yang dikenakan bagi mahasiswa yang akan bermukim di Student Residence Kampus UIN, Gubernur meminta, harus memperhatikan posisi yang tepat dan dapat dijangkau oleh mahasiwa.

"Khusus pak Menteri Agama. Saya mewakili pak gubernur, mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan pada UIN Raden Fatah ini. Pemprov juga akan berusaha memberikan dukungan untuk Universitas ini demi kemaslahatan umat. Semoga ini dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua," tandas Nasrun umar.

Sementara itu Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin dalam arahannya memberikan apresiasi pada Pemprov. Sumsel yang telah banyak memberikan kontribusi besar pada UIN Raden Fatah Palembang selama ini.

Dikatakannya, lima tahun terakhir Pemerintah Pusat tengah fokus dalam pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dan lima tahun kedepan pemerintah fokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Karena itu Kementerian Agama konsentrasi dalam memajukan pendidikan agama.

"Problem bangsa ini sebagai negara dengan penduduk besar dan geografis wilayah yang luas. Inilah tantangan dunia pendidikan kita terkait dengan kualitas dan pemerataan atau sebaran. Maka tidak ada pilihan lain bangsa ini harus bergelut dalam pembangunan sarana fisik atau kuantitas. Baru setelah itu bicara kualitas pendidikan kita," tegasnya.

Untuk pemerataan pendidikan di Indonesia lanjut Menteri Agama, saat ini tengah mengencarkan pembangunan gedung baru khususnya di perguruan tinggi.

"Karena itulah gedung baru UIN ini harus memberikan manfaat dan kemaslahatan sebanyak mungkin dalam meningkatkan kualitas pendidikan kita," tandasnya.

Halaman
12
Editor: Dewi Handayani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved