Berita Sumsel

Menag RI Lukman Hakim dan Gubernur Sumsel Herman Deru Resmikan Klenteng Kong Miao di JSC Palembang

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengucapkan terima kasih untuk masyarakat Khonghucu yang bermukim di Bumi Sriwijaya

Menag RI Lukman Hakim dan Gubernur Sumsel Herman Deru Resmikan Klenteng Kong Miao di JSC Palembang
DOK.HUMAS PEMPROV SUMSEL
UCAP TERIMAKASIH--Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengucapkan terima kasih untuk masyarakat Khonghucu yang bermukim di Bumi Sriwijaya yang telah banyak memberikan andil dan kontribusinya dalam membangun Sumsel 

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengucapkan terima kasih untuk masyarakat Khonghucu yang bermukim di Bumi Sriwijaya yang telah banyak memberikan andil dan kontribusinya dalam membangun Sumsel.

Ucapan terima kasih gubernur tersebut terungkap pada saat mendampingi Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifudin pada meresmikan klenteng Kong Miao yang dibangunan Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (11/7).

“Saya sebagai Gubernur Sumsel merasa bangga dengan berdirinya sejumlah rumah ibadah di kompleks JSC yang letaknya saling berdekatan. Ini membuktikan Sumsel merupakan daerah yang sejuk, rukun, aman dan zero konflik meski ras, suku, agama dan budaya kita berbeda,” tegas Herman Deru.

Untuk menjaga kondusifitas wilayah dari ancaman perpecahan, Pemprov. Sumsel lanjut Gubernur, membentuk satu wadah yakni Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

Dimana FKUB ini memiliki tugas penting yakni mempersatukan dari sekian banyaknya perbedaan di Sumsel.

"Warga Sumsel sangat welcome dengan pendatang, terutama yang bertujuan baik. Terima kasih kepada masyarakat Khonghucu yang telah berkontribusi aktif dalam pembangunan kenyamanan ditengah keberagamaan budaya, adat dan suku di Sumsel,"ucapnya.

15 Petugas Lapas Yang Berjaga Saat Ke 4 Tahanan Pakjo Yang Kabur Terancam Di Mutasi dan Di Pidanakan

Pembangunan Jembatan Mengkrak,Kondisi Jalan di Pagaralam Ini Jadi Menyempit dan Terbengkalai

ucap TERIMAKASIH--Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengucapkan terima kasih untuk masyarakat Khonghucu yang bermukim di Bumi Sriwijaya yang telah banyak memberikan andil dan kontribusinya dalam membangun Sumsel
ucap TERIMAKASIH--Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengucapkan terima kasih untuk masyarakat Khonghucu yang bermukim di Bumi Sriwijaya yang telah banyak memberikan andil dan kontribusinya dalam membangun Sumsel (DOK.HUMAS PEMPROV SUMSEL)

Sementara itu, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin mengarapakan berdirinya klenteng Kong Miao tidak hanya sebagai simbol semata namun lebih dari itu dijadikan sebagai tempat untuk mendalami wawasan.

"Berdirinya klenteng Kong Miao ini saya harapkan ini tidak menjadi simbol saja. Tetapi juga dimanfaatkan sebagai mendalami, menghayati dan memperluas wawasan sebagai bekal dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Lukman Hakim menilai, keberadaan rumah ibadah menjadi penting dan vital karena rumah ibadah merupakan tempat suci untuk melakukan hubungan kepada tuhan.

Disamping fungisinya untuk kegiatan sosial dengan menebarkan kebaikan dan hal positif lainnya.

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi pada Pemprov Sumsel atas perhatian yang telah memberikan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama ditengah perbedaan yang ada di Sumsel,” ucap Menag Lukman Hakim Saifudin

Di lain pihak, Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN), Budi Tanuwibowo mengucapkan terimakasih pada Menteri Agama dan Gubernur Sumsel yang telah mendukung berdirinya Kong Miao di Kompleks JSC Palembang.

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin bersama Gubernur H. Herman Deru dikesempatan tersebut berkenan menandatangani prasasti dan penguntingan pita sebagai tanda peresmian klenteng Kong Miao yang berlokasi di Kompleks JSC Palembang.

Editor: Dewi Handayani
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved