Berita Banyuasin

dr Sri Fitriyanti Askolani: Bayi Dalam Kandungan Harus Diperhatikan, Lomba Balita Sehat Banyuasin

Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani pada acara lomba balita sehat tingkat Kabupaten Banyuasin 2019.

dr Sri Fitriyanti Askolani: Bayi Dalam Kandungan Harus Diperhatikan, Lomba Balita Sehat Banyuasin
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
dokter Sri Fitriyanti Askolani, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin 

Laporan wartawan sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Untuk mengetahui tahapan kesehatan yang harus dilaksanakan oleh orangtua untuk menjaga kesehatan bayi di umur 6 bulan sampai 2 tahun harus ekstra.

Lantaran, bayi yang sehat akan menjadi anak yang cerdas, aktif dan peka terhadap lingkungan, Kamis (11/7/2019).

Hal ini dikatakan Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani pada acara lomba balita sehat tingkat Kabupaten Banyuasin 2019, dengan tema "Kualitas keluarga penompang perlindungan anak" yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan di Graha Bumi Sedulang Setudung.

Sebenarnya, jelas Sri, bayi di dalam kandungan lebih lagi perlu diperhatikan suppan gizi yang masuk. Karena, proses bayi pintar tergantung dari vitamin dan keikhlasan orang tua dalam menanam benih dalam kandungan. "Bayi di dalam perutpun harus diperhatikan," ujar dr Sri seraya melirik Bupati Banyuasin H Askolani SH MH saat itu hadir untuk menyemangatkan para tua akan anak.

Di zaman sekarang ini, tutur Sri, untuk mengetahui kategori bayi sehat bisa dengan standar kurva pertumbuhan Worls Health Organization (WHO) yang dikeluarkan pada Tahun 2006 lalu.

Melihat pentingnya mengedukasi orang tua untuk kesehatan anak.

"Diadakan lomba balita dan anak sehat oleh Dinas Kesehatan Banyuasin sangat tepat sekali sesuai dengan program Banyuasin Sehat yang dimulai dari balita, anak, orang tua," puji Sri kepada Kepala Dinas Kesehatan dr H Mgs M Hakim MKes.

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengatakan, kegiatan lomba balita dan anak sehat  ini agar bisa memacu motivasi orangtua yang memiiki bayi yang ada di sekitar lingkungan desa, kelurahan, kecamatan, dan kabupaten, agar lebih meningkatkan kesadaran terhadap kesehatan anak.

Lima Komisioner KPU Kota Palembang Dituntut 6 Bulan Penjara, Ini Kesalahan dan Meringankan Mereka

Warga Pagaralam Swadaya Bangun Jalan Usaha Tani

Kebakaran di Kertapati Palembang Masuk Bencana Nasional, Pemprov Sumsel Ajukan Bantuan ke Pusat

"Bagi balita dan anak yang mendapatkan juara kiranya dapat selalu terjaga kesehatannya, karena pemenang lomba ini akan kembali dilombakan ditingkat Provinsi Sumsel dan dilanjutkan ke tingkat Nasional, apabila bertahan meraih juara," ucap Askolani seraya menyebutkan adanya lomba ini, agar para orang tua berlomba-lomba untuk menjaga kesehatan anak mereka.

Halaman
12
Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved