UNSRI BUKA Ujian Saringan, 22 Juni-15 Juli dan Cek Laman Berikut Ini untuk Mendaftar, BURUAN

UNSRI BUKA Ujian Saringan, Mulai 15 Juli dan Cek Laman Berikut Ini untuk Mendaftar, BURUAN

UNSRI BUKA Ujian Saringan, 22 Juni-15 Juli dan Cek Laman Berikut Ini untuk Mendaftar, BURUAN
TRIBUN SUMSEL/MELISA
Ketua Pusat UTBK PTN Unsri, Zainuddin Nawawi (kanan) bersama wakil ketua pusat UTBK PTN Unsri, Zulkifli Dahlan 

UNSRI BUKA Ujian Saringan, Mulai 15 Juli dan Cek Laman Berikut Ini untuk Mendaftar, BURUAN

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

SRIPOKU.COM,PALEMBANG-Unsri (Universitas Sriwijaya) membuka jalur Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) untuk program sarjana (S1), sarjana terapan (D4) dan ahli program dari 22 Juni-15 Juli mendatang. Untuk itu anda cek lama berikut ini untuk mendaftar, cek laman di bawah artikel .

Ketua Pusat UTBK PTN Unsri, Zainuddin Nawawi mengatakan, UNSRI membuka Ujian Saringan, Mulai 22 Juni-15 Juli dan untuk mendaftar bisa Cek Laman Berikut Ini untuk Mendaftar (https://usm.unsri.ac.id)

Sebab, bagi calon mahasiswa yang belum berhasil lolos di jalur Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) bisa mendaftar dari sekarang hingga 15 Juli untuk ujian saringan ini.

Maka itu dia mengimbau bagi yang belum lulus jalur SBMPTN di Unsri, bisa bisa langsung mendaftar di jalur Ujian Saringan.

"Bagi yang belum diterima jalur SBMPTN jangan bersedih hati bisa langsung mendaftar di jalur Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) dari sekarang hingga 15 Juli pukul 16.00. Untuk uang pendaftarannya Rp350 ribu dan yang memilih kelompok campuran Rp450 ribu," jelasnya, Rabu (10/7/2019).

Pembayaran biaya pendaftaran USMB Unsri melalui Bank BNI dapat dilakukan melalui Teller, ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking Bank BNI di seluruh wilayah Indonesia.

Dia juga menambahkan bagi yang ingin mendaftar, calon mahasiswa baru untuk mendaftar melalui laman https://usm.unsri.ac.id. "Setelah mendaftar, tesnya akan berlangsung pada 17 Juli dan untuk yang mengambil jurusan Penjaskes wajib mengikuti tes fisik," ujarnya.

"Pengumuman lulus atau tidak lulusnya untuk program S1 dan D4 pada 21 Juli mendatang melalui laman yang sama yakni https://usm.unsri.ac.id. Di jalur ini kami akan ambil sekira 20 persen, kalau SNMPTN 30 persen, dan SBMPTN itu 50 persen kuota dari kuota yang disiapkan," katanya.

Halaman
123
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved