Sedang Banyak Perbaikan, Pengguna Jalan Diminta Hati-hati Melintas Dijalur Masuk Pagaralam

Kementrian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat mulai melakukan pelebaran dan perbaikan,Pengguna Jalan Diminta Hati-hati Melintas Dijalur Masuk Pagarala

Sedang Banyak Perbaikan, Pengguna Jalan Diminta Hati-hati Melintas Dijalur Masuk Pagaralam
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
PERBAIKAN JALAN : Tampak petugas dari Balai Besar Jalan dan Jembatan Provinsi Sumsel yang sedang melakukan pengukuran jalan yang akan diperbaikki di jalan lintas Pagaralam-Lahat, Rabu (10/7/2019). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Untuk memperlancar transportasi di Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu, khusunya jalur Kabupaten Lahat-Simpang Air Dingin-Pagaralam sampai Batas Provinsi Bengkulu, Kementrian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat mulai melakukan pelebaran dan perbaikan jembatan di jalur tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun sripoku.com, Rabu (10/7/2019) menyebutkan jika kementerian PU PR perbaikan jalan pada ruas yang menghubungkan Provinsi Sumatera Selatan dengan Provinsi Bengkulu sudah mencapai 93 persen.

PPK Balai Besar Jalan Kementrian PU Zulkarnain, mengatakan jika dalam perngerjaan ini di fokuskan ke pemeliharaan jalan dan jembatan secara rutin. Seperti pelebaran jembatan dan penggantian jembatan di lokasi arah batas Provinsi bengkulu .

SEDANG BERLANGSUNG! LIVE Streaming TV Online Ochannel Borneo FC vs PSIS Semarang, Nonton Lewat HP

VIDEO : LIVE Streaming TV Online Ochannel Borneo FC vs PSIS Semarang Liga 1 2019

"Secara khusus, untuk Batas Kabupaten Lahat-Simpang Air Dingin-Pagarlam-Batas Provinsi Bengkulu akan diperbaikki sepanjang 18,30 kilometer," katanya.

Untuk pengerjaan di jalur ini Kementerian PUPR mengalokasikan waktu yang ditentukan yaitu 224 hari. Untuk itu setiap penggguna jalan diminta hati-hati pasalnya kondisi jalan rusak karena memang sedang diperbaikki.

"Kami menghimbau kepada pengguna jalan yang akan keluar atau masuk ke Pagaralam lewat jalur utama untuk hati-hati karena sedang ada perbaikkan jalan," imbaunya.

Bupati OKU Pastikan Pembangunan RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja Segera Direalisasikan

 

Menurut Zulkarnain, kegiatan Preservasi jalur di Sumatera Selatan dan Bengkulu disempurnakan dengan cara pelapisan aspal overlay dengan keseluruhan sepanjang 18,30 kilometer di lokasi yang berbeda.

"Kementerian PUPR juga memperbaiki jembatan dengan pelebaran dan penggantian jembatan di lokasi arah batas Provinsi bengkulu salah satunya yang ada di Pagaralam," jelasnya.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved