Berita Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru Sebut Tahun 2018 Polri Selamatkan Uang Negara Rp 2,3 Triliun

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru hadir dalam upacaya hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 di Polda Sumatera Selatan.

Gubernur Sumsel Herman Deru Sebut Tahun 2018 Polri Selamatkan Uang Negara Rp 2,3 Triliun
DOK.HUMAS PEMPROV SUMSEL
HUT POLRI KE-73--Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru hadir langsung dalam upacaya hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 dilingkungan Polda Sumatera Selatan. Dalam upacara yang diikuti para perwira dan anggota Polri yang dipusatkan di halaman Mapolda Sumsel, Rabu (10/7) 

SRIPOKU.COM,PALEMBANG--Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru hadir dalam upacaya hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 di Polda Sumatera Selatan.

Upacara yang diikuti para perwira dan anggota Polri di pusatkan di halaman Mapolda Sumsel, Rabu (10/7)  Gubernur didaulat menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Dalam amanat tertulisnya Presiden Republik Indonesia, IR. H. Joko Widodo yang dibacakan Gubernur H. Herman Deru mengucapkan, Selamat Hari Bhayangkara ke-73 untuk seluruh anggota dan keluarga Kepolisian Republik Indonesia.

Presiden juga memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan yang telah ditunjukkan personil Polri yang telah melayani, mengayoni dan melindungi masyarakat.

“Melalui momentum ini, marilah kita berdoa untuk para personel Polri yang gugur dalam tugas dalam rangka memelihara keamanan negara kita ini,” ucap Herman Deru.

Menurut Presiden, kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh masyarakat diseluruh tanah air dimana situasi keamanan dalam negeri ini terpelihara dengan baik.

Terutama dalam pengamanaan sejumlah agenda dengan kaliber Internasional hingga pengamanan pesta demokrasi Pemilu yang baru saja digelar.

“Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan Internasional yang diselenggarakan diantaranya yaitu Asian Games, Asian Para Games dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan Pemilu 2019,” ucap Herman Deru.

6 Vokalis Band Ini Dikabarkan Tega Selingkuh, Ada yang Rujuk Kembali, No 2 Pas Istri Hamil 4 Bulan!

Tinggi Serat, Pola Makan Vegan Dapat Mengusir Lemak Perut

HUT POLRI--Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru  hadir langsung dalam upacaya hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 dilingkungan Polda Sumatera Selatan.  Dalam upacara yang diikuti  para perwira dan  anggota Polri yang dipusatkan di halaman Mapolda Sumsel, Rabu (10/7)
HUT POLRI--Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru hadir langsung dalam upacaya hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 dilingkungan Polda Sumatera Selatan. Dalam upacara yang diikuti para perwira dan anggota Polri yang dipusatkan di halaman Mapolda Sumsel, Rabu (10/7) (DOK.HUMAS PEMPROV SUMSEL)

Dikatakan Herman Deru, Polri juga telah banyak mengungkap berbagai jenis kejahatan mulai dari sekala kecil hingga kejahatan besar lintas negara diantaranya terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang dan kejahatan siber lainnya.

Khusus kejahatan tindak pidana korupsi sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 Triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 Triliun.

Halaman
12
Editor: Dewi Handayani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved