Tujuh Kecamatan di Sekayu Masih Padam, Genset 450 KV Bantu Suplai Listrik dan Operasional PDAM

Akibat Robohnya 5 Tower SUTT , 7 kecamatan di Sekayu masih padam. PLN Sediakan Genset 450 KV Bantu Suplai Listrik dan Operasional PDAM

Tujuh Kecamatan di Sekayu Masih Padam,  Genset 450 KV Bantu Suplai Listrik dan Operasional PDAM
SRIPOKU.COM/CR13
Bupati Muba H Dodi Reza Alex ketika mengecek kelancaran pasokan air di PDAM Tirta Randik. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU --- Langkah cepat di ambil Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dalam mengatasi masalah listrik dan air PDAM Tirta Randik yang padam disebabkan robohnya 5 tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di Desa Lumpatan, Sekayu pada Minggu (7/7/19). Dimana Pemkab Muba telah meminta pihak PLN menyediakan genset dan suplai listrik dari GI Betung ke Sekayu.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex, mengatakan bahwa ia telah secara langsung meminta kepada pihak PT PLN untuk segera merealisasikan emergency tower segera. Karena ada 5 tower yang roboh tentunya suplai listrik menjadi terhambat.

"Ya, jadi dari 5 tower yang roboh itu akan dipasang emergency tower dalam satu minggu kedepan, kemudian untuk mengatasi padamnya listrik di 7 kecamatan karena robohnya tower saya minta pihak PLN untuk mensuplai listrik yang berasal dari GI Betung menuju Sekayu,"kata Dodi, disela meninjau pengoperasian Genset di PDAM Tirta Randik, Selasa (9/7/19).

Lanjutnya, walaupun sudah ada suplai listrik dari GI Betunh namun daya masih belum secara penuh stabil. Khusus untuk fasilitas-fasilitas umum saya juga sudah meminta menginstruksikan dan mengecek langsung mengenai ketersedian genset yang ada. 

"Alhamdulillah tadi sudah masuk satu genset berkapasitas besar dari PLN untuk operasional PDAM, sehingga diharapkan bisa mengalirkan kembali air di daerah kota sekayu dan sekitarnya ini. Kedepan agar kejadian serupa tidak terulang kembali khususnya PDAM bisa memiliki genset berkapasitas besar, agar bisa membackup jika sewaktu-waktu terjadi kejadian yang sama,"ungkapnya.

Saat ini pihak PLN telah melakukan tanggap darurat dan PLN kini sekarang sedang bekerja keras dan mudah-mudahan persoalan ini dalam satu minggu ke depan maka akan bisa kembali normal dengan berfungsi. "Masayrakat Muba saya minta bersabar karena pihak PLN sedang bekerja, semoga seminggu kedepan kembali normal,"jelasnya.

Sementara, Direktur PDAM Tirta Randik Sekayu Firdaus L Dien, mengatakan bahwa pada hari PDAM Tirta Randik mendapatkan satu bantuan genset dari pihak PLN dalam menunjuang kelancaran suplai air bersih. 

"Tadi sudah ada bantuan genset degan kapasitas 450 KV dan merespon tegangan aliran air Sekayu dan Kayuara. Operasional 6 Jam genset, semntara ini kita terbantu dalam suplai air dengan adanya bantuan genset,"ungkapnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved